PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PENGAJAR TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA KULIAH DI FAKULTAS BISNIS UNIVERSITAS KRISTEN DUTA WACANA YOGYAKARTA

11130042, VINENSYA ROSALIA PARERA (2017) PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PENGAJAR TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA KULIAH DI FAKULTAS BISNIS UNIVERSITAS KRISTEN DUTA WACANA YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11130042_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11130042_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (985kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini menguji pengaruh komponen variabel citra merek (brand image) yang meliputi citra perusahaan (corporate image), citra pemakai (user image), citra produk (product image) kualitas pengajar terhadap kepuasan mahasiswa kuliah di Fakultas Bisnis Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner. Sampel yang digunakan dipilih dengan purposive sampling dengan kriteria mahasiswa Fakultas Bisnis UKDW Yogyakarta. Jumlah sampel yang diambil sebagai responden sebanyak 100 orang. Berdasarkan kriteria tersebut terdapat lima hipotesis sebagai berikut yaitu: pertama, citra fakultas bisnis berpengaruh signifikan terhadap kepuasanmahasiswa kuliah di fakultas bisnis ukdw di Yogyakarta. Kedua, citra pemakai tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa kuliah di fakultas bisnis ukdw di Yogyakarta. Ketiga,citra produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa kuliah di ukdw di Yogyakarta. Keempat, kualitas pengajar berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa kuliah di fakultas bisnis ukdw di Yogyakarta. Kelima, komponen variabel citra merek yang meliputi citra perusahaan, citra pemakai,citra produk dan kualitas pengajar secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa kuliah di fakultas bisnis ukdw di Yogyakarta. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat statistik regresi linear beganda. Hasil analisis statistik menunjukkan bahwa dari tiga komponen variabel citra merek terdapat dua komponen variabel yang berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa kuliah di fakultas bisnis ukdw di Yogyakarta yaitu citra perusahaan, dan citra produk serta kulitas pengajar berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa kuliah di fakultas bisnis ukdw di Yogyakarta sedangkan satu komponen yang lain yaitu citra pemakai tidak berpengaruh signifikan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: citra merek, citra perusahaan, citra pemakai, citra produk, kulitas pengajar dan kepuasan kuliah di Fakultas Bisnis.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: ms priska lim
Date Deposited: 21 Jul 2020 02:07
Last Modified: 21 Jul 2020 02:07
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/1596

Actions (login required)

View Item View Item