ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN GOJEK DI YOGYAKARTA

11130040, CAROLINE NATASHA (2017) ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN GOJEK DI YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11130040_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11130040_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji seberapa besar pengaruh variabel independen yang meliputi berwujud, kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan harga terhadap variabel dependen yaitu kepuasan pelanggan GOJEK di Yogyakarta. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner yang diisi oleh responden.Sampel yang diambil sebanyak 100 orang dengan menggunakan teknik non probability sampling dengan pendekatan accidental sampling, yaitu teknik pengambilan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang kebetulan bertemu dengan peneliti dapat dijadikan sampel jika dipandang cocok. Penelitian ini menggunakkan metode analisis regresi linier berganda. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji F dan uji T. Hasil penelitian menggunakan uji T diketahui bahwa kualitas layanan meliputi berwujud (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan sebesar dengan tingkat signifikansi sebesar 0,047 < 0,05 atau 5%, kehandalan (X2) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan tingkat signifikansi sebesar 0,046 < 0,05 atau 5%,daya tanggap (X3) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan tingkat signifikansi sebesar 0,047 < 0,05 atau 5%, jaminan (X4) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan tingkat signifikansi sebesar 0,047 < 0,05 atau 5%, empati (X5) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan tingkat signifikansi 0,044 < 0,05 atau 5%, sedangkan harga (X6) diketahui memiliki signifikansi sebesar 0,003 < 0,05 atau 5%, hal ini menunjukkan variabel yang dominan dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan adalah harga. Sedangkan kualitas layanan meliputi berwujud, kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan harga berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini dapat dilihat dari besarnya nilai Adjusted R Square sebesar 0,700 atau 70,0%.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan (Berwujud, Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati), Harga, Kepuasan pelanggan.
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
H Ilmu Sosial > HJ Keuangan Publik
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: ms priska lim
Date Deposited: 21 Jul 2020 02:08
Last Modified: 21 Jul 2020 02:08
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/1594

Actions (login required)

View Item View Item