ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN BERBELANJA DI SUPERMARKET SUPERINDO YOGYAKARTA

11130025, YOSI SANTOSO (2017) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN BERBELANJA DI SUPERMARKET SUPERINDO YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11130025_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11130025_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini menguji pengaruh komponen variabel independen yang meliputi kualitas pelayanan, kualitas produk dan promosi terhadap variabel dependen yaitu loyalitas konsumen berbelanja di Supermarket Superindo Yogyakarta. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner. Sampel yang digunakan yaitu dengan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling dengan kriteria konsumen Superindo yang berbelanja lebih dari 3 kali selama 3 bulan terakhir. Jumlah sampel yang diambil sebagai responden sebanyak 100 orang. Berdasarkan kriteria tersebut terdapat empat hipotesis yang digunakan yaitu: pertama, diduga kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen berbelanja di Supermarket Superindo Yogyakarta. Kedua, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen berbelanja di Supermarket Superindo Yogyakarta. Ketiga, diduga promosi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen berbelanja di Supermarket Superindo Yogyakarta. Keempat, diduga komponen variabel-variabel kualitas pelayanan, kualitas produk dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen berbelanja di Supermarket Superindo Yogyakarta. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat statistik regresi linear berganda. Hasil dari analisis statistik tersebut menunjukan bahwa komponen variabel kualitas pelayanan dan promosi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen berbelanja di Supermarket Superindo Yogyakarta sedangkan variabel kualitas produk tidak berpengaruh signifikan. Dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan dan promosi yang meliputi keramahan dan sopan santun karyawan dalam memberikan pelayanan, karyawan memberikan pelayanan yang memuaskan kepada konsumen serta Superindo memberikan potongan harga (diskon) dan juga melakukan promosi melalui media cetak dan media elektronik sehingga konsumen dapat mengetahui produk-produk serta harga yang ditawarkan oleh Superindo sangat berpengaruh terhadap loyalitas konsumen berbelanja di Supermarket Superindo Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, kualitas produksi, promosi, dan loyalitas berbelanja di Supermarket
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: ms priska lim
Date Deposited: 21 Jul 2020 02:03
Last Modified: 21 Jul 2020 02:03
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/1537

Actions (login required)

View Item View Item