PENGEMBANGAN APLIKASI PERMAINAN PACMAN DENGAN MENERAPKAN ALGORITMA IDA* DAN JUMP POINT SEARCH

71110126, ABEDNEGO KRISTIAWAN T (2016) PENGEMBANGAN APLIKASI PERMAINAN PACMAN DENGAN MENERAPKAN ALGORITMA IDA* DAN JUMP POINT SEARCH. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Informatika)
71110126_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (3MB)
[img] Text (Skripsi Informatika)
71110126_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Pathfinding merupakan sebuah usaha yang dilakukan untuk menemukan rute antara dua titik. Ada beberapa algoritma pathfinding contohnya adalah algoritma A* dengan variasi seperti Iterative Deepening A*(IDA*) dan Jump Point Search (JPS). Dalam penelitian ini, penulis melakukan evaluasi terhadap performa algoritma IDA* dan algoritma JPS. Algoritma agen cerdas diimplementasikan pada permainan pacman dan pengambilan data dilakukan dengan mengukur visited node dan rute yang diambil. Berdasarkan analisis pada permainan, mendapatkan hasil kesimpulan bahwa kedua algoritma mempunyai tingkat optimal yang sama, tetapi JPS memiliki nilai hasil visited node lebih rendah dari IDA*, tetapi perbedaan hasil visited node tidak terlalu signifikan.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: IDA*, Jump Point Search, Analisis Algoritma, Permainan Pacman
Subjects: Q Ilmu Pengetahuan > Matematika > Komputer Elektronik. Ilmu Komputer
Q Ilmu Pengetahuan > Matematika > Perangkat Lunak (Software) Komputer
T Teknologi > Teknologi (Umum)
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Prodi Informatika
Depositing User: ms priska lim
Date Deposited: 02 Nov 2020 03:45
Last Modified: 02 Nov 2020 03:45
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/1379

Actions (login required)

View Item View Item