ANALISIS PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA WARUNG KAMPUNG JAWA, SARIHARJO, NGAGLIK, SLEMAN-YOGYAKARTA

11150014, Errie Pradina Wijaya (2019) ANALISIS PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA WARUNG KAMPUNG JAWA, SARIHARJO, NGAGLIK, SLEMAN-YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11150014_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (987kB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11150014_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Experiential Marketing terhadap kepuasan konsumen pada Warung Kampung Jawa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Warung Kampung Jawa. Penentuan sampel menggunakan metode non-probability sampling, dengan teknik accidental sampling dalam pemilihan 100 responden. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner yang sudah diuji validitas dan reliabilitasnya. Sedangkan untuk menguji apakah ada pengaruh signifikan antara variable bebas, yaitu Panca indra, Perasaan, Cara Berpikir, Tindakan, dan Relasi terhadap variable terikat yaitu Kepuasan Konsumen, digunakan metode Analisis Regresi Linear Berganda dengan Uji R2, Uji F dan Uji t. Nilai R2 = 0.346, artinya sebesar 34,6% Kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh oleh variabel-variabel bebas (Panca Indra, Perasaan, Cara Berpikir, Tindakan, dan Relasi), sedangkan 65,4% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti. Hasil pengujian menghasilkan nilai sig uji F sebesar 0,000 artinya secara simultan, variabel Experiential Marketing berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Adapun hasil uji validistas menunjukkan bahwa setiap variabel adalah valid. Pada hasil uji reliabilitas, semua variabel dinyatakan reliabel dengan nilai 0,878 atau 87,8%. Hasil uji t menunjukkan bahwa secara parsial variabel Panca Indra (nilai sig = 0,115) dan Perasaan (nilai sig = 0,801) tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, namun Cara Berfikir (nilai sig = 0,027), Tindakan (nilai sig= 0,002), dan Relasi (nilai sig = 0,000) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Panca Indra, Perasaan, Cara Berpikir, Tindakan, Relasi dan Kepuasan Konsumen.
Subjects: H Ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > Perdagangan
H Ilmu Sosial > Keuangan Publik
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: ms priska lim
Date Deposited: 24 Jul 2020 02:28
Last Modified: 18 Jun 2021 02:46
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/1304

Actions (login required)

View Item View Item