ANALISIS PENGARUH HARGA, RASA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN ES KRIM MCDONALD'S DI YOGYAKARTA

11150015, Natalia Wijaya (2019) ANALISIS PENGARUH HARGA, RASA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN ES KRIM MCDONALD'S DI YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11150015_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11150015_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel harga, rasa, kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian es krim McDonald’s di Yogyakarta. Produk yang menjadi sampel dari penelitian adalah es krim dari McDonald’s. Pengujian dilakukan dengan menggunakan sampel sebanyak 100 orang responden yang pernah mencoba es krim McDonald’s di Yogyakarta yang kemudian diuji menggunakan uji regresi linear berganda. Dari analisis profil didapatkan mayoritas dari responden diketahui perempuan adalah mayoritas dengan usia responden yaitu 19 sampai dengan 22 tahun, mayoritas pendidikan Sarjana, mayoritas pekerjaan sebagai mahasiswa, dan pengeluaran per bulan mayoritas adalah Rp 1.000.000 sampai dengan Rp 2.000.000. Uji regresi linear berganda dapat disimpulkan bahwa secara parsial Harga dan Rasa berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian es krim McDonald’s di Yogyakarta. Sedangkan Kualitas Pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian es krim McDonald’s di Yogyakarta. Namun secara simultan dapat disimpulkan bahwa Harga, Rasa, dan Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Harga yang kompetitif, di sertai Rasa yang unik dan Kualitas Pelayanan yang baik dikalangan konsumen maka akan menyebabkan meningkatnya pengaruh terhadap keputusan pembelian es krim McDonald’s di kota Yogyakarta.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Harga, Rasa, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian
Subjects: H Ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > Perdagangan
H Ilmu Sosial > Keuangan Publik
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: ms priska lim
Date Deposited: 21 Jul 2020 07:32
Last Modified: 18 Jun 2021 02:46
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/1303

Actions (login required)

View Item View Item