PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN DAN DIMENSI BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI MEDIASI

13170020, Yohanes Andrianto (2019) PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN DAN DIMENSI BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI MEDIASI. Masters thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Tesis Manajemen)
13170020_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Tesis Manajemen)
13170020_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Fenomena munculnya banyak toko oleh-oleh makanan di daerah Purbalingga Jawa Tengah mengakibatkan terjadinya persaingan bisnis yang semakin kuat. Agar tetap dapat bertahan menghadapi persaingan, maka pelaku usaha perlu memperhatikan aspek-aspek penting dalam menjalankan usahanya. Penulis mengambil beberapa aspek yaitu dimensi kualitas layanan (bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, empati) dan dimensi bauran pemasaran (produk, harga, tempat, promosi) yang dapat mempengaruhi loyalitas konsumen dengan kepuasan konsumen sebagai mediasi. Penulis menjadikan Toko Nopia Asli sebagai objek penelitian karena toko tersebut merupakan salah satu toko oleh-oleh yang cukup tua dan terkenal di daerah Purbalingga. Desain penelitian ini adalah survai menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada 200 responden pelanggan Toko Nopia Asli dengan metode purposive random sampling. Variable penelitian dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dan memperoleh hasil sebagai berikut : (1) Kualitas layanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen, (2) Bauran Pemasaran tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen, (3) Kepuasan konsumen berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen, (4) Kepuasan konsumen tidak memediasi antara pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen, (5) Kepuasan konsumen mampu memediasi antara pengaruh bauran pemasaran terhadap loyalitas konsumen, (6) Kepuasan konsumen tidak memediasi antara pengaruh kualitas pelayanan dan bauran pemasaran secara bersamaan terhadap loyalitas konsumen.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: kualitas layanan,bauran pemasaran,kepuasan konsumen,loyalitas konsumen
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Magister Manajemen
Depositing User: ms Mika Sirait-Resign
Date Deposited: 26 Mar 2020 04:51
Last Modified: 18 Jun 2021 01:55
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/1066

Actions (login required)

View Item View Item