KONSELING PRANIKAH DAN PASCAPERNIKAHAN BAGI PASANGAN SUAMI-ISTRI DI GBKP RUNGGUN TIGABARU

01140034, Dian Indah Permatasari Br Surbakti (2019) KONSELING PRANIKAH DAN PASCAPERNIKAHAN BAGI PASANGAN SUAMI-ISTRI DI GBKP RUNGGUN TIGABARU. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Teologi)
01140034_bab1_bab4_daftarpustaka.pdf

Download (873kB)
[img] Text (Skripsi Teologi)
01140034_bab2-sd-bab3_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (638kB)

Abstract

Pernikahan adalah perjanjian sakral antara dua kekasih. Dalam pernikahan keduanya memiliki hak dan kewajiban yang harus dipenuhi. Pernikahan dibangun atas dasar cinta kasih dan dengan tujuan untuk membangun kehidupan rumah tangga yang harmonis. Namun dalam perjalanan pernikahan sering kali ditemui masalah-masalah yang mengguncang kehidupan pernikahan tersebut. GBKP Runggun Tigabaru sudah mewadahi para pasangan yang akan menikah dengan konseling pranikah. Dengan kehadiran konseling pranikah ini diharapkan dapat mengurangi masalah-masalah yang dapat merusak pernikahan yang akan dilaksanakan. Gereja sudah memberikan fasilitas konseling pranikah kepada pasangan yang akan menikah, namun setelah pernikahan Gereja tidak ada lagi memberikan konseling kepada warga jemaat yang sudah menikah. Konseling pascapernikahan bisa menjadi wadah bagi warga jemaat yang sudah menikah. Pada masa ini banyak sekali permasalahan-permasalahan yang bisa merusak pernikahan maka tujuan dari tulisan ini untuk menemukan konsep konseling pascapernikahan yang cocok bagi pasangan suami-istri di GBKP Runggun Tigabaru dengan melibatkan tradisi adat Karo di dalamnya.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Pernikahan, Konseling Pranikah, Konseling Pascanikah, Gereja Batak Karo Protestan, Penelitian Kualitatif, Konseling Pastoral.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BR Christianity
H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman
Divisions: Fakultas Teologi > Teologi
Depositing User: ms octa antarani-resign
Date Deposited: 29 Nov 2019 02:43
Last Modified: 11 Jun 2021 02:52
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/104

Actions (login required)

View Item View Item