ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PELAYANAN,DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM BERBELANJA ONLINE MELALUI SHOPEE DI YOGYAKARTA

11150106, I Putu Puje Lesmana (2019) ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PELAYANAN,DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM BERBELANJA ONLINE MELALUI SHOPEE DI YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11150106_bab1-bab5_daftarpustaka.pdf

Download (916kB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11150106_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh variabel citra merek, kualitas pelayanan, dan persepsi harga terhadap kepuasan konsumen dalam berbelanja online melalui Shopee di Yogyakarta. Data yang dianalisis berjumlah 100 orang responden, pengambilan data dengan menggunakan metode purposive sampling Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini yaitu: (1). Variabel citra merek secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, (2). Variabel kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, (3). Variabel persepsi harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, dan (4). Variabel citra merek, kualitas pelayanan, dan persepsi harga secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Data dianalisis dengan menggunakan alat regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan variabel independen citra merek secara parsial tidak berpengaruh signifikan, sedangkan variabel kualitas pelayanan, dan persepsi harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dan variabel citra merek, kualitas pelayanan, persepsi harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dalam berbelanja online melalui Shopee di Yogyakarta. Koefisien determinasi (adjusted R square) adalah 0,648 yang berarti variabel citra merek, kualitas pelayanan, dan persepsi harga dapat menjelaskan kepuasan konsumen dalam berbelanja online melalui Shopee di Yogyakarta sebesar 64% dan sisanya 36% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak disebutkan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: ms Mika Sirait-Resign
Date Deposited: 13 Mar 2020 06:56
Last Modified: 18 Jun 2021 01:52
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/1005

Actions (login required)

View Item View Item