%L katalog941 %D 2018 %I Universitas Kristen Duta Wacana %A BENEDIKTUS GABRIEL WAE 72160080 %X SMAK St. Thomas Aquinas adalah salah satu sekolah Swasta di Kabupaten Sumba Barat Daya. Pada pelaksanaan di perpustakaan masih melayani peminjaman dan pengembalian buku secara manual dan ketika ada ketidakcocokan pencatatan dengan kondisi yang terjadi perlu waktu lama untuk telusuri peminjaman buku yang belum kembali dan data-data tidak kolektif tidak dicatat secara konsisten dan kurang efektif dalam mengontrol semua sirkulasi yang terjdi. Penelitian ini di tunjukan untuk pelayanan informasi dengan konsep Customer Relationship Management (CRM) terhadap perpustakaan sekolah karena konsep CRM sangat tepat di terapkan di perpustakaan, agar perpustakaan memberikan pelayanan informasi yang memuaskan bagi anggotanya. Selain itu perpustakaan dengan layanan informasi berbasis CRM dapat bermanfaat bagi perpustakaan dan anggota perpustakaan dan memiliki nilai tambah yaitu memberikan rekomendasi peminjaman buku. %T ANALISIS DAN DESAIN SISTEM INFORMASI UNTUK MEREKOMENDASI PEMINJAMAN BUKU DI PERPUSTAKAAN SEKOLAH STUDI KASUS: SMAK ST. THOMAS AQUINAS WEETABULA %K Customer Relationship Management, Rokomendasi, Perpustakaan, collaborative filltering