%0 Journal Article %@ 0852 - 1875 %A Jonathan Herdioko %A Ni Kadek Dewi Damayanti %D 2023 %F katalog:9050 %I Universitas Atma Jaya Yogyakarta %J MODUS Fakultas Bisnis dan Ekonomi Universitas Atma Jaya Yogyakarta %K Perceived Usefulness; Perceived Ease of Use; Privacy and Security; Brand Image; OVO %N 1 %P 133-153 %T ANALISIS MOTIVASI PENGGUNAAN DOMPET DIGITAL OVO PADA MASYARAKAT DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA %U https://katalog.ukdw.ac.id/9050/ %V 35 %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived usefulness (PU), perceived ease of use (PEU), privacy and security (PS), dan brand image (citra merek) untuk melihat efek pada behavioral intention (BI) dan actual system use (ASU) terhadap penggunan dompet digital OVO pada masyarakat di daerah istimewa Yogyakarta. Penelitian saat ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode interval scale. Sampel diambil pada masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan total 105 orang. Hasil dari penelitian ini menghasilkan pengaruh yang signifikan, sehingga hipotesis diterima. Pengujian variabel dengan menggunakan analisis jalur.