%T PENGARUH KECERDASAN INTELEKTUAL, KECERDASAN EMOSIONAL, DAN KECERDASAN SPIRITUAL TERHADAP PERSEPSI ETIS MAHASISWA AKUNTANSI MENGENAI CREATIVE ACCOUNTING (STUDI EMPIRIS PADA MAHASISWA AKUNTANSI DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA) %K Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Spiritual, Persepsi Etis, Creative Accounting %L katalog9012 %I Universitas Kristen Duta Wacana %X Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spiritual terhadap persepsi etis mahasiswa akuntansi mengenai praktik creative accounting. Data primer diolah dengan metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dengan purposive sampling. Sampel dalam penelitian sebanyak 110 responden mahasiswa akuntansi di Yogyakarta dikumpulkan melalui kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa kecerdasan spiritual berpengaruh positif terhadap terhadap persepsi etis mahasiswa akuntansi mengenai creative accounting, kecerdasan emosional berpengaruh negatif terhadap persepsi etis mahasiswa akuntansi mengenai creative accounting, dan kecerdasan intelektual tidak berpengaruh terhadap persepsi etis mahasiswa akuntansi mengenai creative accounting. %D 2024 %A Melinda Octavia Manurung