eprintid: 9008 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 2098 dir: disk0/00/00/90/08 datestamp: 2024-09-25 04:49:03 lastmod: 2024-09-25 04:49:03 status_changed: 2024-09-25 04:49:03 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: , Ariadno Gracelius creators_id: 12200563 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Setyowati, Servatia Mayang title: PENGARUH SOCIAL MEDIA INFLUENCER TERHADAP MINAT INVESTASI DENGAN FINANCIAL SELF-EFFICACY SEBAGAI VARIABEL MODERASI ispublished: pub subjects: HF5601 subjects: HG divisions: pro_akuntansi full_text_status: restricted keywords: Influenser Media Sosial, Efikasi Diri Keuangan, Perbandingan Sosial, Minat Investasi abstract: Penelitian ini menyelidiki bagaimana hubungan antara Social Media Influencer (SMI) dan minat investasi, dengan meperhitungkan potensi Financial Self-Efficacy (FSE) pada generasi Z dan milenial. Melibatkan 46 responden pengguna media sosial yang sudah berinvestasi. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan Partial Least Squares Equation Modelling (PLS-SEM). Hasilnya menunjukkan hubungan negatif antara SMI dan minat investasi (path coefficient -0.378, p-value 0,121). FSE memiliki efek moderasi negatif pada hubungan tersebut (path coefficient 0.092 p-value 0,786), menunjukkan bahwa FSE dapat mengurangi dampak negatif SMI terhadap minat nvestasi. date: 2024-07-27 date_type: published institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Akuntansi thesis_type: skripsi thesis_name: other funders: ariadnogracelius88@gmail.com citation: Ariadno Gracelius (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA INFLUENCER TERHADAP MINAT INVESTASI DENGAN FINANCIAL SELF-EFFICACY SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/9008/1/12200563_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/9008/2/12200563_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf