%A Ariadno Gracelius %D 2024 %X Penelitian ini menyelidiki bagaimana hubungan antara Social Media Influencer (SMI) dan minat investasi, dengan meperhitungkan potensi Financial Self-Efficacy (FSE) pada generasi Z dan milenial. Melibatkan 46 responden pengguna media sosial yang sudah berinvestasi. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan Partial Least Squares Equation Modelling (PLS-SEM). Hasilnya menunjukkan hubungan negatif antara SMI dan minat investasi (path coefficient -0.378, p-value 0,121). FSE memiliki efek moderasi negatif pada hubungan tersebut (path coefficient 0.092 p-value 0,786), menunjukkan bahwa FSE dapat mengurangi dampak negatif SMI terhadap minat nvestasi. %I Universitas Kristen Duta Wacana %L katalog9008 %K Influenser Media Sosial, Efikasi Diri Keuangan, Perbandingan Sosial, Minat Investasi %T PENGARUH SOCIAL MEDIA INFLUENCER TERHADAP MINAT INVESTASI DENGAN FINANCIAL SELF-EFFICACY SEBAGAI VARIABEL MODERASI