TY - THES M1 - skripsi AV - restricted PB - Universitas Kristen Duta Wacana A1 - Ariadno Gracelius KW - Influenser Media Sosial KW - Efikasi Diri Keuangan KW - Perbandingan Sosial KW - Minat Investasi Y1 - 2024/07/27/ N2 - Penelitian ini menyelidiki bagaimana hubungan antara Social Media Influencer (SMI) dan minat investasi, dengan meperhitungkan potensi Financial Self-Efficacy (FSE) pada generasi Z dan milenial. Melibatkan 46 responden pengguna media sosial yang sudah berinvestasi. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan Partial Least Squares Equation Modelling (PLS-SEM). Hasilnya menunjukkan hubungan negatif antara SMI dan minat investasi (path coefficient -0.378, p-value 0,121). FSE memiliki efek moderasi negatif pada hubungan tersebut (path coefficient 0.092 p-value 0,786), menunjukkan bahwa FSE dapat mengurangi dampak negatif SMI terhadap minat nvestasi. ID - katalog9008 TI - PENGARUH SOCIAL MEDIA INFLUENCER TERHADAP MINAT INVESTASI DENGAN FINANCIAL SELF-EFFICACY SEBAGAI VARIABEL MODERASI UR - https://katalog.ukdw.ac.id/9008/ ER -