eprintid: 8985 rev_number: 11 eprint_status: archive userid: 2098 dir: disk0/00/00/89/85 datestamp: 2024-09-25 04:36:16 lastmod: 2024-09-25 04:36:16 status_changed: 2024-09-25 04:36:16 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: , Yohanes Kurniadi Risamasu creators_id: 81180039 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Widiatmoko, Paulus contributors_id: 0518117701 title: TEACHER AND STUDENTS’ PERSPECTIVE ON THE USE OF QUIZIZZ AS INSTRUCTIONAL MEDIA IN EFL CLASSES ispublished: pub subjects: LB subjects: LB2361 divisions: pend_bing full_text_status: restricted keywords: Perspectives, Quizizz, Instructional Media, EFL abstract: Sudut pandang siswa dan murid dalam penggunaan Quizizz sebagai media pembelajaran di dalam kelas Bahasa Inggris (Belum terpublikasi karena sedang berada dalam proyek akhir tugas). Universitas Kristen Duta Wacana: Yogyakarta, Indonesia. Riset ini bertujuan untuk mengetahui sudut pandang guru dan murid mengenai penggunaan Quizizz sebagai media pembelajaran dalam kelas bahsasa Inggris. Menggunakan metode campuran, data dikumpulkan dari 122 murid siswa sekolah menengah atas menggunakan Questionnaire dan menginterview 4 guru Bahasa Inggris yang mengajar menggunakan Quizizz. Menggunakan Analisa tematik dari interview dapat menghasilkan tiga tema utama dari sudut pandang guru. Tiga tema utama itu adalah Quizizz melibatkan murid, Quizizz menarik minat siswa, dan Quizizz menantang siswa. Sementara data questionnaire yang didapatkan dari questionnaire mendapati bahwa siswa berpikir bahwa Quizizz cukup berguna dalam pembelajaram, Quizizz cukup membantu mereka untuk lebih fokus dalam pembelajaran, dan Quizizz meningkatkan nilai dan produktifitas mereka serta mereka berharap dapat mendapatkan lebih banyak Quizizz sebagai tugas mereka di masa mendatang. Riset ini diharapkan dapat menambah keterlibatan penggunaan teknologi digital dalam pembelajaran Bahasa inggris seperti Quizizz untuk meningkatkan niat belajar sisw. Bagaimanapun riset lebih lanjut dibutuhkan guna memperluas contoh data yang bisa didapatkan dari sisi murid dan guru dengan jumlah yang lebih banyak. date: 2024-07-27 date_type: published institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Pendidikan Bahasa Inggris thesis_type: skripsi thesis_name: other funders: yohanrisamazu@gmail.com citation: Yohanes Kurniadi Risamasu (2024) TEACHER AND STUDENTS’ PERSPECTIVE ON THE USE OF QUIZIZZ AS INSTRUCTIONAL MEDIA IN EFL CLASSES. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/8985/1/81180039_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/8985/2/81180039_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf