eprintid: 8978 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 2098 dir: disk0/00/00/89/78 datestamp: 2024-09-25 04:27:11 lastmod: 2024-09-25 04:27:11 status_changed: 2024-09-25 04:27:11 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: , Maria Valencien Nessie Octataria creators_id: 72200402 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Siang, Jong Jek contributors_name: Handiwidjojo, Wimmie contributors_id: 0525016601 contributors_id: 0528126201 title: SISTEM CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DENGAN MENERAPKAN AUTOMATION NOTIFICATION PADA CALON MAHASISWA BARU STUDI KASUS : UNIVERSITAS KRISTEN DUTA WACANA ispublished: pub subjects: QA76 subjects: T1 divisions: sist_informasi full_text_status: restricted keywords: Pendaftaran Online, Customer Relationship Management (CRM), Automation Notification, User Acceptance Testing (UAT). abstract: Unit Admisi dan Promosi Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) sering menghadapi tantangan dalam penerimaan mahasiswa baru, terutama terkait pendaftaran online yang menyebabkan kesalahan pengumpulan berkas, keterlambatan informasi, dan ketidakpahaman calon mahasiswa. Mayoritas calon mahasiswa berasal dari luar Yogyakarta, sehingga kurangnya transparansi informasi memaksa staf admin merespons pertanyaan berulang, memperlambat layanan. Untuk mengatasi masalah ini, penyebaran informasi biasanya dilakukan melalui broadcasting yang sering tidak efektif, sementara staf harus memeriksa berkas secara manual dan menghubungi calon mahasiswa satu per satu, serta mengolah data pengunjung expo secara manual, yang menyulitkan pengembangan strategi expo yang efektif. Sistem customer relationship management dengan menerapakan automation notification ini merupakan platform terpusat yang efisien dan otomatis untuk mengatur penyebaran informasi. Sistem ini dilengkapi dengan fitur scheduler untuk mengatur jadwal dan pengingat otomatis, menyediakan halaman tanggapan untuk setiap informasi yang disebarkan, serta fasilitas pengiriman pesan pribadi ke admin atau staf admisi. Data expo juga dapat diolah lebih tepat guna mendukung strategi expo. Implementasi sistem ini memenuhi spesifikasi yang dirancang, memudahkan pengelolaan data dan distribusi informasi secara otomatis. Pengujian sistem dengan metode UAT menunjukkan bahwa sistem yang telah dibangun kepada role terkait, yaitu admin, staf, dan pendaftar, dengan 35 skenario uji yang disesuaikan dengan hak akses dan tampilan masing-masing role berhasil dijalankan tanpa menemukan bug atau error, membuktikan bahwa sistem sudah teruji, dapat digunakan dengan baik, dan sesuai dengan kebutuhan. Sistem ini mampu menjawab permasalahan dan mempermudah alur proses bisnis dalam unit, terutama dalam penyebaran informasi. date: 2024-07-27 date_type: published institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Sistem Informasi thesis_type: skripsi thesis_name: other funders: mariavalencien10@gmail.com citation: Maria Valencien Nessie Octataria (2024) SISTEM CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DENGAN MENERAPKAN AUTOMATION NOTIFICATION PADA CALON MAHASISWA BARU STUDI KASUS : UNIVERSITAS KRISTEN DUTA WACANA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/8978/1/72200402_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/8978/2/72200402_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf