eprintid: 8884 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 2098 dir: disk0/00/00/88/84 datestamp: 2024-09-25 03:37:31 lastmod: 2024-09-25 03:37:31 status_changed: 2024-09-25 03:37:31 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: , Ivaliony Mega Zhara creators_id: 11200992 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Herdioko, Jonathan contributors_id: 0522107101 title: PENGARUH KEBERAGAMAN PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN INDOGROSIR DI SAMARINDA ispublished: pub subjects: H1 subjects: HB subjects: HF divisions: manajemen full_text_status: restricted keywords: Keberagaman Produk, Persepsi Harga, Promosi, Keputusan Pembelian Konsumen di Indogrosir Samarinda abstract: Indogrosir merupakan salah satu bentuk bisnis grosir yang sedang berkembang pesat di Indonesia. Sebagai perantara antara produsen dan konsumen, Indogrosir menawarkan berbagai macam produk dengan harga grosir kepada konsumennya. Indogrosir menjadi alternatif belanja yang menarik bagi konsumen dan juga peran strategisnya dalam rantai pasokan. Dengan menyediakan barang-barang kebutuhan sehari-hari dengan harga yang kompetitif, Indogrosir memberikan manfaat ekonomis yang signifikan bagi masyarakat Samarinda khusunya. Perusahaan ini di dirikan pada 21 Januari 2013 di Kota Samarinda. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Keberagaman Produk, Persepsi Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian di Indogrosir Samarinda, baik secara parsial maupun simultan. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 125 responden. Penelitian ini menggunakan metode sampel Purposive Random Sampling melalui data kuesioner. Hasil dari kuesioner tersebut kemudian dianalisis menggunakan program SPSS-26 dengan metode regresi linear berganda, yang melibatkan penggunaan koefisien determinasi (R2), uji F, uji t setelah dilakukan uji validitas dan uji reliabilitas. Hasil uji menunjukkan bahwa keberagaman produk memiliki pengaruh positif namun tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan, persepsi harga dan promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. date: 2024-07-27 date_type: published institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Manajemen thesis_type: skripsi thesis_name: other funders: ivalionym@gmail.com citation: Ivaliony Mega Zhara (2024) PENGARUH KEBERAGAMAN PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN INDOGROSIR DI SAMARINDA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/8884/1/11200992_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/8884/2/11200992_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf