eprintid: 8788 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 11 dir: disk0/00/00/87/88 datestamp: 2024-08-15 08:06:46 lastmod: 2024-08-15 08:06:46 status_changed: 2024-08-15 08:06:46 type: monograph metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: , Christine Novita Dewi creators_name: , Centaury Harjani creators_id: 0510117701 creators_id: 0501018802 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/RTM contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/RTM contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/RTM contributors_name: , Bridget Annabelle Christanta contributors_name: , Vincentia Wemy Hendrastuti contributors_name: , Juliyet Theresa Marselena title: PENDEKATAN EKONOMI HIJAU PADA DESAIN KREATIF DAN TATA KELOLA DIGITAL UMKM BATIK KAYU KREBET UNTUK MENEMBUS PASAR EKSPOR ispublished: unpub subjects: HB divisions: pro_akuntansi full_text_status: restricted monograph_type: project_report keywords: UMKM, manajemen keuangan batik kayu, ekonomi kreatif, desain produk ekspor. abstract: Desain batik kayu krebet selama ini masih serupa, karena tingginya tingkat persaingan diantara para pengusaha batik kayu belum didapati kolaborasi dalam mengembangan usaha batik kayu. Salah satu hal yang menjadi peluang peningkatan usaha batik kayu ini adalah melihat dan mengejar bisnis yang berwawasan ekspor. Keberhasilan dari bisnis yang berwawasan ekspor adalah kemampuan mengembangkan produk yang sesuai dengan minat pasar ekspor serta kemampuan kolaborasi. Kebutuhan dari pengusaha batik kayu adalah perlu melakukan kolaborasi dengan desainer serta ahli keuangan dan manajemen bisnis ekspor. Penelitian ini dilakukan untuk menemukan gaya produk ekspor batik kayu sesuai selera pasar ekspor dan manajemen keuangan tata kelola digital yang menghitung semua komponen produksi dan manajemen lingkungan sehingga menghasilkan produk kerajinan yang disebut green product. date: 2022-11-09 publisher: Program Studi Akuntansi, Universitas Kristen Duta Wacana place_of_pub: Yogyakarta institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Akuntansi referencetext: Iskandar, A., & Febriyantoro, M. T. (2019). Peran Kinerja Inovasi Hijau Dalam Menghubungkan Permintaan Pasar, Dan Kinerja Bisnis (Studi Pada UMKM Di Kota Batam). Jurnal Akuntansi, Ekonomi dan Manajemen Bisnis, 7 (2), 182-191. Papanek, Victor. (1995). The green imperative: natural design for the real world. UK: Thames and Hudson. Nurbaiti,T.,Harefa,S.,Zaky,M.,& Pati,H.K.(2021).SustainabilityUMKMdi EraTeknologuGreen Industry. Jurnal Adibrata, 2(1), 126-134. Prasetyo,A. (2021).Penerapan KebijakanGreen Economy pada 7 Sektor IndustriKecil & Menengah DiJawaTimur.JurnalEkonomidanBisnis,25(1),1-13. Zulfikar, R., & Mayvita, P. A. (2019). Tingkat pengetahuan lingkungan, persepsi, dan perilkaku UMKM di Provinsi Kalimantan Selatan dalam mengimplementasikan green economy. In PROSIDINGSEMINARNASIONALLINGKUNGANLAHANBASAH,4(3),459-464. Website: https://www.unep.org/regions/asia-and-pacific/regionalinitiatives/supporting-resource-efficiency/green-economy https://emilypwheeler.com https://kinraden.com https://naturalezanica.com https://amazon.com https://pattern.com funders: christine_n_dewi@staff.ukdw.ac.id citation: Christine Novita Dewi and Centaury Harjani (2022) PENDEKATAN EKONOMI HIJAU PADA DESAIN KREATIF DAN TATA KELOLA DIGITAL UMKM BATIK KAYU KREBET UNTUK MENEMBUS PASAR EKSPOR. Research Report (Lecturer). Program Studi Akuntansi, Universitas Kristen Duta Wacana, Yogyakarta. (Unpublished) document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/8788/1/305_PENDAHULUAN_KESIMPULAN.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/8788/2/305_FULLTEXT.pdf