eprintid: 8784 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 11 dir: disk0/00/00/87/84 datestamp: 2024-08-15 04:51:57 lastmod: 2024-08-15 04:51:57 status_changed: 2024-08-15 04:51:57 type: monograph metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: , Ida Ayu Triastuti creators_name: , Winta Tridhatu Satwikasanti creators_name: , Winta Adhitia Guspara creators_id: 0504098702 creators_id: 0524057401 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/RTM contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/RTM contributors_name: , Monica Putri Cikita Dodopo contributors_name: , Hilda Natalia Banche title: PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN MULTIDISIPLIN DALAM INOVASI PRODUK INKLUSIF: STUDI KASUS PELAKSANAAN KKN INKLUSIF DI SLB N 1 BANTUL ispublished: unpub subjects: L1 divisions: pend_dokter full_text_status: restricted monograph_type: project_report abstract: Bentuk pembelajaran multidisiplin melibatkan berbagai disiplin dimana di dalamnya terdapat berbagai tantangan dalam meningkatkan kinerja tim. Berbagai intervensi yang telah diketahui dapat meningkatkan pembelajaran dalam tim yaitu kuliah didaktik/presentasi, lokakarya, simulasi, dan onsite review. Selain intervensi, keterlibatan dalam proyek serta setting yang spesifik juga dapat meningkatkan kinerja tim. Pada Tahun Ajaran 2021/2022, program studi desain produk dan kedokteran menyelenggaran KKN Tematik Inklusif dengan mitra peserta didik dari SLB N 1 Bantul. Bagaimana pelaksanaan program sampai dengan hasil evaluasinya butuh diteliti sehingga mendapatkan masukan bagaimana model pembelajaran multidisiplin pada setting ini kedepannya. date: 2022-11-28 publisher: Fakultas Kedokteran, Universitas Kristen Duta Wacana place_of_pub: Yogyakarta institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Kedokteran referencetext: Astin, A. W., Vogelgesang, L. J., Misa, K., Anderson, J., Denson, N., Jayakumar, U., ... Yamamura, E. (2006). Understanding the effects of service-learning: A study of students and faculty. Los Angeles: Higher Education Research Institute, UCLA. Retrieved from http://www.skidmore.edu/community_service/documents/Astin. pdf Buljac-Samardzic, M., Doekhie, KD., & van Wijngaarden, JDH. (2020). Interventions to improve team effectiveness within health care: A systematic review of the past decade. Human resources for health. 18(1):2.https://doi.org/10.1186/s12960-019-0411-3 PMID: 31915007 Buljac-Samardzic, M., Doekhie, KD., & van Wijngaarden, JDH. (2020). Interventions to improve team effectiveness within health care: A systematic review of the past decade. Human resources for health. 18(1):2.https://doi.org/10.1186/s12960-019-0411-3 PMID: 31915007 Susan, A. Nancarrow., Andrew, Booth., Steven, Ariss., Tony, Smith., Pam, Enderby., & Alison, Roots. (2013). Ten principles of good interdisciplinary team work. Human Resources for Health. 11:9 Turk, M.A. and McDermott, S. (2020). The COVID-19 pandemic and people with disability. Disability and Health Journal.https://doi.org/10.1016/j.dhjo.2020.100944 funders: ida_ayu@staff.ukdw.ac.id citation: Ida Ayu Triastuti and Winta Tridhatu Satwikasanti and Winta Adhitia Guspara (2022) PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN MULTIDISIPLIN DALAM INOVASI PRODUK INKLUSIF: STUDI KASUS PELAKSANAAN KKN INKLUSIF DI SLB N 1 BANTUL. Research Report (Lecturer). Fakultas Kedokteran, Universitas Kristen Duta Wacana, Yogyakarta. (Unpublished) document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/8784/1/298_PENDAHULUAN_KESIMPULAN.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/8784/2/298_FULLTEXT.pdf