%D 2022 %C Yogyakarta %L katalog8784 %T PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN MULTIDISIPLIN DALAM INOVASI PRODUK INKLUSIF: STUDI KASUS PELAKSANAAN KKN INKLUSIF DI SLB N 1 BANTUL %I Fakultas Kedokteran, Universitas Kristen Duta Wacana %X Bentuk pembelajaran multidisiplin melibatkan berbagai disiplin dimana di dalamnya terdapat berbagai tantangan dalam meningkatkan kinerja tim. Berbagai intervensi yang telah diketahui dapat meningkatkan pembelajaran dalam tim yaitu kuliah didaktik/presentasi, lokakarya, simulasi, dan onsite review. Selain intervensi, keterlibatan dalam proyek serta setting yang spesifik juga dapat meningkatkan kinerja tim. Pada Tahun Ajaran 2021/2022, program studi desain produk dan kedokteran menyelenggaran KKN Tematik Inklusif dengan mitra peserta didik dari SLB N 1 Bantul. Bagaimana pelaksanaan program sampai dengan hasil evaluasinya butuh diteliti sehingga mendapatkan masukan bagaimana model pembelajaran multidisiplin pada setting ini kedepannya. %A Ida Ayu Triastuti %A Winta Tridhatu Satwikasanti %A Winta Adhitia Guspara