%A Daniel Chriswinanto Adityo Nugroho %A Hendi Wicaksono %X Latar Belakang: Telehealth merupakan salah satu perkembangan teknologi untuk mengatasi permasalahan jarak dalam layanan kesehatan. Masyarakat belum semua dapat menerima telehealth sebagai alternatif untuk berobat secara langsung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerimaan masyarakat mengenai telehealth. Latar Belakang: Telehealth merupakan salah satu perkembangan teknologi untuk mengatasi permasalahan jarak dalam layanan kesehatan. Masyarakat belum semua dapat menerima telehealth sebagai alternatif untuk berobat secara langsung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerimaan masyarakat mengenai telehealth. Hasil: Sebagian besar masyarakat telah melakukan penelusuran informasi kesehatan secara daring (727; 97.72%), melakukan pendaftaran di fasilitas kesehatan secara daring (607; 81.51%), dan melakukan telekonsultasi kesehatan (559; 75.13%). Durasi penggunaan gawai meningkatkan peluang responden untuk melakukan pencarian informasi kesehatan secara daring, pendaftaran antrian daring dan telekonsultasi (p<0.05). %I Fakultas Kedokteran, Universitas Kristen Duta Wacana %T IDENTIFIKASI PENERIMAAN TELEHEALTH OLEH MASYARAKAT %L katalog8776 %D 2022 %C Yogyakarta