eprintid: 8771 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 11 dir: disk0/00/00/87/71 datestamp: 2024-08-12 05:16:37 lastmod: 2024-08-12 05:16:37 status_changed: 2024-08-12 05:16:37 type: monograph metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: , Budi Sutedjo Dharma Oetomo creators_name: , Singgih Santoso creators_id: 0503037001 creators_id: 0510046401 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/RTM contributors_name: , Maria Syantika Maharani title: EFEKTIVITAS PERAN MEDIA SOSIAL PADA PEMBENTUKAN SIKAP GENERASI MUDA TERHADAP PRODUK RAMAH LINGKUNGAN ispublished: unpub subjects: HN divisions: sist_informasi full_text_status: restricted monograph_type: project_report keywords: Efektivitas Media Sosial, Pembentukan Sikap, Produk Ramah Lingkungan abstract: Penggunaan media sosial sebagai bagian dari kegiatan interaksi sosial di masyarakat dan sekaligus sebagai media bagi perusahaan untuk mempromosikan produknya semakin meningkat. Kondisi itu membuka peluang bagi perusahaan yang bergerak pada produk ramah lingkungan atau sering disebut produk hijau untuk memanfaatkan media sosial dalam mensosialisasikan produknya kepada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah pemahaman tentang produk hijau, komunikasi melalui media sosial elektronik dan kesadaran harga saat membeli suatu produk akan mempengaruhi perilaku konsumen untuk membeli produk yang berorientasi lingkungan. Untuk keperluan survei, dirancang kuesioner menggunakan Google Form, agar proses pengisian kuesioner dapat dilakukan secara online. Kuesioner itu disosialisasikan ke 200 orang mahasiswa. Untuk pemodelan riset digunakan Structural Equation Modelling dan pengolahan datanya digunakan perangkat lunak AMOS. Hasil yang didapat menunjukkan bahwa Green Product memang tidak mempengaruhi Attitude, namun Social Media marketing dan Value Consiouness terbukti mempengaruhi Attitude konsumen. Attitude terbukti mempengaruhi Purchase Intention terhadap green product date: 2022-11-08 publisher: Prodi Sistem Informasi, Universitas Kristen Duta Wacana place_of_pub: Yogyakarta institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Sistem Informasi funders: budi@staff.ukdw.ac.id citation: Budi Sutedjo Dharma Oetomo and Singgih Santoso (2022) EFEKTIVITAS PERAN MEDIA SOSIAL PADA PEMBENTUKAN SIKAP GENERASI MUDA TERHADAP PRODUK RAMAH LINGKUNGAN. Research Report (Lecturer). Prodi Sistem Informasi, Universitas Kristen Duta Wacana, Yogyakarta. (Unpublished) document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/8771/1/279_PENDAHULUAN_KESIMPULAN.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/8771/2/279_FULLTEXT.pdf