%0 Report %9 Research Report (Lecturer) %A Budi Sutedjo Dharma Oetomo %A Singgih Santoso %C Yogyakarta %D 2022 %F katalog:8771 %I Universitas Kristen Duta Wacana %K Efektivitas Media Sosial, Pembentukan Sikap, Produk Ramah Lingkungan %T EFEKTIVITAS PERAN MEDIA SOSIAL PADA PEMBENTUKAN SIKAP GENERASI MUDA TERHADAP PRODUK RAMAH LINGKUNGAN %U https://katalog.ukdw.ac.id/8771/ %X Penggunaan media sosial sebagai bagian dari kegiatan interaksi sosial di masyarakat dan sekaligus sebagai media bagi perusahaan untuk mempromosikan produknya semakin meningkat. Kondisi itu membuka peluang bagi perusahaan yang bergerak pada produk ramah lingkungan atau sering disebut produk hijau untuk memanfaatkan media sosial dalam mensosialisasikan produknya kepada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah pemahaman tentang produk hijau, komunikasi melalui media sosial elektronik dan kesadaran harga saat membeli suatu produk akan mempengaruhi perilaku konsumen untuk membeli produk yang berorientasi lingkungan. Untuk keperluan survei, dirancang kuesioner menggunakan Google Form, agar proses pengisian kuesioner dapat dilakukan secara online. Kuesioner itu disosialisasikan ke 200 orang mahasiswa. Untuk pemodelan riset digunakan Structural Equation Modelling dan pengolahan datanya digunakan perangkat lunak AMOS. Hasil yang didapat menunjukkan bahwa Green Product memang tidak mempengaruhi Attitude, namun Social Media marketing dan Value Consiouness terbukti mempengaruhi Attitude konsumen. Attitude terbukti mempengaruhi Purchase Intention terhadap green product