?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.relation=https%3A%2F%2Fkatalog.ukdw.ac.id%2F8736%2F&rft.title=PENGUATAN+DESAIN+BRANDING+KAMPUNG+WISATA+KOTA+YOGYAKARTA+BERBASIS+POTENSI+LOKAL&rft.creator=Kristian+Oentoro&rft.creator=Wiyatiningsih&rft.subject=NX+Seni+Umum&rft.description=Penelitian+dan+pengembangan+desain+branding+kampung+wisata+Kota+Yogyakarta%0D%0Aberbasis+potensi+lokal+menggunakan+metode+Collaborative+Destination+Branding+yang%0D%0Amengutamakan+adanya+kolaborasi+antara+para+pemangku+kepentingan+(stakeholders).%0D%0AKetujuh+tahap+penelitian+telah+diselesaikan+dengan+baik+dan+lancar%2C+mulai+tahap+survey%2C%0D%0Aimplementasi%2C+hingga+evaluasi+hasil.+Hasil+survey+awal+terhadap+wisatawan+telah+dilakukan%0D%0Adi+4+kampung+wisata.+Terdapat+68+wisatawan+sebagai+responden+yang+berasal+dari+berbagai%0D%0Adaerah%2C+termasuk+dari+luar+Pulau+Jawa.+Indeks+kepuasan+wisatawan+menunjukan+nilai+84%2C25%0D%0A(sangat+baik).+Selain+itu%2C+evaluasi+hasil+juga+telah+dilakukan+terhadap+27+responden+dari%0D%0Akampung+wisata+dan+pihak-pihak+terkait+yang+menunjukan+hasil+penguatan+desain+branding%0D%0Adinilai+97%2C8+(sangat+baik).+Desain+branding+juga+telah+diterapkan+pada+produk+merchandise%2C%0D%0Aseperti+kaos%2C+tas+serut%2C+hingga+botol+minum+bagi+pesepeda.+Hasil+desain+branding+kemudian%0D%0Aakan+dimanfaatkan+kampung+wisata+dalam+berbagai+kegiatan+promosi%2C+termasuk+pada%0D%0Akegiatan+wisata+sepeda.+Implementasi+konsep+desain+branding+juga+telah+menghasilkan+1%0D%0Adokumen+Hak+Cipta+dalam+Seni+Ilustrasi+berjudul+%E2%80%9CPrawira+Geometri%E2%80%99+dengan+No.%0D%0AEC00202135123+tanggal+27+Juli+2021+sebagai+salah+satu+luaran.+Identifikasi+kepuasan%0D%0Awisatawan+dalam+berkegiatan+sepeda+di+kampung+wisata+juga+telah+didesiminasikan+dan%0D%0Adipublikasi+pada+Sendimas+2021%2C+sedangkan+hasil+riset+dan+pengembangan+desain+branding%0D%0Aakan+dipubliksikan+pada+prosiding+internasional.+Riset+Produk+Inovasi+ini+juga+mendorong%0D%0Akerjasama+antara+FAD+UKDW+dengan+Forum+Komunikasi+Kampung+Wisata+Kota%0D%0AYogyakarta+sebagai+bentuk+keberlanjutan+dari+program+kemitraan+yang+telah+dilakukan.&rft.publisher=LPPM+Universitas+Kristen+Duta+Wacana&rft.date=2021-11-04&rft.type=Project+Report&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.language=id&rft.identifier=https%3A%2F%2Fkatalog.ukdw.ac.id%2F8736%2F1%2F144E394_PENDAHULUAN_KESIMPULAN_DAFTARPUSTAKA.pdf&rft.format=text&rft.language=id&rft.identifier=https%3A%2F%2Fkatalog.ukdw.ac.id%2F8736%2F2%2F144E394_FULLTEXT.pdf&rft.identifier=++Kristian+Oentoro+and+Wiyatiningsih++(2021)+PENGUATAN+DESAIN+BRANDING+KAMPUNG+WISATA+KOTA+YOGYAKARTA+BERBASIS+POTENSI+LOKAL.++Research+Report+(Lecturer).+LPPM+Universitas+Kristen+Duta+Wacana%2C+Yogyakarta.++++(Unpublished)++