eprintid: 8680 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 11 dir: disk0/00/00/86/80 datestamp: 2024-07-29 03:57:55 lastmod: 2024-07-29 03:57:55 status_changed: 2024-07-29 03:57:55 type: monograph metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: , Budi Sutedjo Dharma Oetomo creators_name: , Singgih Santoso creators_id: 0503037001 creators_id: 0510046401 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/RTM contributors_name: , Vinanda Kristianti title: PENGARUH PENGALAMAN DIGITAL DAN KONSEKUENSI KETERLIBATAN DIGITAL DALAM BELANJA MOBILE DI KALANGAN GENERASI MUDA ispublished: unpub subjects: HB full_text_status: restricted monograph_type: project_report abstract: Dewasa ini, trend generasi muda yang berbelanja secara mobile menunjukkan peningkatan dari waktu ke waktu. Kondisi itu perlu diamati dan diteliti, agar dapat ditemukan faktor-faktor yang mempengaruhinya, sehingga pebisnis dapat mengelola faktorfaktor itu untuk meningkatkan penjualannya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Survei dengan menggunakan kuesioner yang pembagiannya dilakukan dengan metode Random Sampling. Terdapat 278 data yang diperoleh dari kuesioner elektronik dari mahasiswa di lingkup Fakultas Teknologi Informasi yang meliputi prodi Teknik Informatika dan Sistem Informasi, serta Fakultas Bisnis yang meliputi prodi Manajemen. Dari uji model penelitian, didapatkan hasil bahwa kualitas perangkat keras dan perangkat lunak serta inovasi mempengaruhi pengalaman digital konsumen. Kemudian, pengalaman digital yang timbul secara positif akan mempengaruhi keterlibatan digital konsumen yang akhirnya dapat mempengaruhi perilaku konsumen dalam berbagi informasi tentang pengalaman mereka bahkan melakukan pembelian produk dan jasa yang ditawarkan date: 2020-11-11 publisher: Program Studi Informatika, Universitas Kristen Duta Wacana place_of_pub: Yogyakarta pages: 35 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Informatika referencetext: 23. Abbade, E. B. “Technological readiness dan propensity of young people to online purchases”, Revista de Negócios, vol. 19, no. 1, pp. 27–43. 2014. 24. Agrebi, S. dan J.Jallais, “ Explain the intention to use smartphones for mobile shopping”, 25. Chong, A.Y.L., F.T.S.Chan dan K.B.Ooi, “Predicting consumer decisions to adopt mobile commerce: cross country empirical examination between China dan Malaysia”, Decision Support Systems, vol. 53, no. 1, pp. 34-43, 2012. 26. Clarke, I. “Emerging value propositions for m-commerce”, Journal of Business Strategies, vol. 18, pp. 133–148, 2001. 27. Eriksson, “Social media marketing”, International Business, 2012. European Journal of Marketing, vol. 38, no.7, pp. 883–897, 2004. 28. Filser, M. “Marketing of production experience: theoretical status dan managerial implications,” Journal of Marketing Decisions,vol.28, pp. 13-22, 2002. 29. Fornerino, M. , H. Agnès, dan G. David, “Immersion in measure of a consumption experience: first developments,” Proceeding of the 22nd Conference of French Marketing Association, 2006. 30. Friedrich, R., F.Grone, K.Holbling dan M.Peterson, “The march of mobile marketing: New chances for consumer companies, new opportunities for mobile operators”, Journal of Advertising Research, pp. 54- 61, 2009. 31. Guritno, Suryo; Sudaryono dan Rahardja Untung, 2011, Theory dan Application of IT Research, Penerbit Dani, Yogyakarta 32. Hair, J., W. Black, B. Babin dan R. Danerson, “Multivariate data analysis”, 7/e, Pearson Prentice Hall, 2010. 33. Hooper, Daire., Joseph Coughlan, dan Michael R. Mullen (2008), “Structural Equation Modelling: Guidelines for Determining Model Fit,” The Electronic Journal of Business Research Methods Vol 6: 530. Journal of Retailing dan Consumer Services, vol. 22, pp. 16- 23, 2015 34. Kartajaya, Hermawan, 2018, Citizen 4.0, PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta 35. Kasali Rhenald, 2017, Disruption, PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta 36. Kasali Rhenald, 2018, The Great Shifting, PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta 37. Kim, E. Y. dan Y.K. Kim, “Predicting online purchase intentions for clothing products”, 38. Kotler, Philip, Kartajaya, Hermawan dan Huan, Hooi Den, 2017, Marketing for Competitiveness: Asia yang Mendunia pada Era Konsumen Digital, PT Bentang Pustaka, Yogyakarta 39. Kunto, Ghani, 2014, Youth Marketing, Transmedia, Jakarta 40. Mustakini, Jogiyanto Hartono , 2008, Metodologi Penelitian Sistem Informasi, Penerbit Dani, Yogyakarta 41. Mustakini, Jogiyanto Hartono, 2018, Strategi Penelitian Bisnis, Penerbit Dani, Yogyakarta 42. Oliver, R. T. R. dan V. Sajeev, “Customer delight: foundations, findings, dan managerial insight,” Journal of Retailing, vol. 73, no. 3, pp. 311-316, 1997. 43. Peters D, Calvo RA dan Ryan RM (2018) Designing for Motivation, Engagement dan Wellbeing in Digital Experience. Front. Psychol. 9:797. 44. Saidon, Janiffa., Musa, Rosidah ., Harris., Harun, Mior & Adam, Ainul Azreen. (2016) The predictors of digital experiential value and Digital engagement consequences in mobile shopping, International Journal of Arts & Sciences, Vol. 09 (02), pp. 187–196. funders: budi@staff.ukdw.ac.id citation: Budi Sutedjo Dharma Oetomo and Singgih Santoso (2020) PENGARUH PENGALAMAN DIGITAL DAN KONSEKUENSI KETERLIBATAN DIGITAL DALAM BELANJA MOBILE DI KALANGAN GENERASI MUDA. Research Report (Lecturer). Program Studi Informatika, Universitas Kristen Duta Wacana, Yogyakarta. (Unpublished) document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/8680/1/98_PENDAHULUAN_KESIMPULAN_DAFTARPUSTAKA.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/8680/2/98_FULLTEXT.pdf