eprintid: 864 rev_number: 17 eprint_status: archive userid: 33 dir: disk0/00/00/08/64 datestamp: 2021-04-09 02:49:14 lastmod: 2021-04-09 02:49:14 status_changed: 2021-04-09 02:49:14 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 72150082, YONGKY SANJAYA SUCIPTA creators_id: yongky.sanjaya4@gmail.com contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Jong, Jek Siang contributors_name: Handiwidjojo, Wimmie corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: ANALISIS PROSES BISNIS TRANSAKSI E-COMMERCE STUDI KASUS: TOKOPEDIA ispublished: pub subjects: HF subjects: ZA4050 divisions: sist_informasi full_text_status: restricted abstract: Tokopedia memberikan kemudahan untuk memulai bisnis dengan pasar yang luar biasa besar dan tidak terbatas. Bagi pembeli untuk melakukan transaksi produk dimulai dari menetahui proses untuk melakukan transaksi, dan sistem membantu pembeli bagian demi bagian untuk melakukan transaksi. Dalam transaksi normal pada pihak pembeli di mulai dari memilih produk yang ingin di beli, input alamat pengiriman, pilih kurir jasa pengiriman, pilih metode pembayaran, dan melakukan pembayaran sesuai dengan metode yang di ambil. Setelah itu di terima sistem sebagai pemesanan yang akan diteruskan kepada penjual untuk di proses pengiriman yang di pilih sesuai permintaan pembeli. Setelah produk di terima pembeli dan tidak ada komplain, sistem akan meneruskan dana kepada penjual. Dengan meng upload bukti transaksi maka sistem dengan cepat melakukan pengecekan, jika lebih kecil dari total bayar status pada pembeli akan tetap menunggu pembayaran, jika melewati jatuh tempo maka akan dianggap pembatalan transaksi. Komplain dapat dilakukan 3x24 jam setelah produk sampai atau tidak kepada pembeli jika lebih dari tempo tidak melakukan komplain maka sistem akan meneruskan dana kepada penjual. Saat pengiriman sistem hanya memberikan sistem lacak untuk mengetahui keberadaan produk terakhir. Nomor rekening dan kode unik Tokopedia sudah menjadi dasar pertimbangan sistem dari transaksi produk untuk dilakukan pemesanan. date: 2018-11 date_type: published pages: 60 institution: Univeristas Kristen Duta Wacana department: Sistem Informasi thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 72150082, YONGKY SANJAYA SUCIPTA (2018) ANALISIS PROSES BISNIS TRANSAKSI E-COMMERCE STUDI KASUS: TOKOPEDIA. Bachelor thesis, Univeristas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/864/1/72150082_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/864/2/72150082_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf