TY - THES ID - katalog8594 Y1 - 2023/12/02/ N2 - Sekolah minggu merupakan salah satu pendidikan non formal yang dapat menjadi salah satu sarana bagi pengembangan pengetahuan, keterampilan, dan pengembangan iman. Dalam menyampaikan materi yang disampaikan dapat dilakukan dengan berbagai cara dengan model pembelajaran yang bermacam-macam. Salah satu cara dengan adanya gamifikasi yang diterapkan pada sebuah game. Pada penelitian ini, dilakukan pembuatan permainan dalam bentuk game yang berisi tentang materi pembelajaran. Dalam pembuatannya, penulis menerapkan implementasi gamifikasi dalam game-based learning. Gamifikasi yang berada didalam game ini memiliki tujuan untuk memotivasi dan semangat dalam menerima materi yang disampaikan dan melakukan evaluasi dan pengujian menggunakan metode Game Experience Questionnaire. Penelitian telah dilakukan dan dihasilkan permainan ?Nabi Nuh Adventure? yang telah dimainkan oleh 31 responden dengan usia 4-6 tahun, dengan komponen Core Module yang dirasakan yaitu Positive Affect dengan rata-rata 4.61, Competence dengan rata-rata 4.49, dan komponen Post-Game Module Positive Experience dengan rata-rata 4.78. M1 - skripsi UR - https://katalog.ukdw.ac.id/8594/ A1 - Achiyo Gersamtya Elrida AV - restricted KW - Media Pembelajaran Interaktif KW - Game-based learning KW - Gamifikasi KW - Game Experience Questionnaire PB - Universitas Kristen Duta Wacana TI - ANALISIS DAN PERANCANGAN GAME EXPERIANCE PERMAINAN ?NABI NUH ADVENTURE? MENGGUNAKAN GAME EXPERIANCE QUESTIONNAIRE ER -