eprintid: 8578 rev_number: 12 eprint_status: archive userid: 40 dir: disk0/00/00/85/78 datestamp: 2024-05-28 05:08:36 lastmod: 2024-05-28 05:08:36 status_changed: 2024-05-28 05:08:36 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: aldixalexander@gmail.com creators_name: , Aldiks Fransiskus A. Pabubung creators_id: 12190463 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Yuanita, Dielanova Wynni title: PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, HEDONISME, SOCIAL INFLUENCE, DAN RISIKO TERHADAP MINAT PENGGUNAAN FINANCIAL TECHNOLOGY PINJAMAN ONLINE PADA MAHASISWA DI YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: BF subjects: HF5601 subjects: T1 divisions: pro_akuntansi full_text_status: restricted keywords: Financial Technology, Pinjaman Online, Persepsi Kemudahan, Hedonisme, Social Influence, Risiko, Minat Penggunaan abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kemudahan, hedonisme, social influence, dan risiko terhadap minat penggunaan financial technology pinjaman online pada mahasiswa. Populasi dalam penelitian ini adalah 74 mahasiswa pengguna pinjaman online yang sedang berkuliah di Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebagian mahasiswa menggunakan pinjaman online untuk mendapatkan dana secara cepat untuk memenuhi kebutuhan. purposive sampling digunakan sebagai teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini, dimana kuesioner digunakan sebagai teknik pengumpulan data yang telah diuji validitas, reliabilitas, analisis regresi linier berganda, hipotesis, koefisien determinasi R2 dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi kemudahan, hedonisme, dan social influence memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan financial teknology pinjaman online, sedangkan risiko tidak berpengaruh terhadap minat penggunaan financial teknology pinjaman online. date: 2023-12-02 date_type: published institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Akuntansi thesis_type: skripsi thesis_name: other funders: repository@staff.ukdw.ac.id citation: Aldiks Fransiskus A. Pabubung (2023) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, HEDONISME, SOCIAL INFLUENCE, DAN RISIKO TERHADAP MINAT PENGGUNAAN FINANCIAL TECHNOLOGY PINJAMAN ONLINE PADA MAHASISWA DI YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/8578/1/12190463_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/8578/2/12190463_bab2%20sd%20bab4_lampiran.pdf