%L katalog8514 %I Universitas Kristen Duta Wacana %D 2024 %K Flash Sale, Cashback, Gratis ongkos kirim, Keputusan Pembelian. %T PENGARUH FLASH SALE, CASHBACK, DAN GRATIS ONGKOS KIRIM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE SKINTIFIC DI KOTA YOGYAKARTA %A Lusiana Marpaung %X Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh flash sale, cashback, dan gratis ongkos kirim terhadap keputusan pembelian skincare skintific dikota Yogyakarta. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah aksidental sampling sebanyak 100 sampel. Metode analisis data yang digunakan adalah metode regresi linear berganda, uji signifikansi parsial, uji signifikansi simultan, dan uji koefisien determinasi. Pada penelitian ini variabel dependen yaitu keputusan pembelian sedangkan variabel independen yaitu flash sale, cashback, dan gratis ongkos kirim. Secara parsial, hasil penelitian ini menunjukan bahwa flash sale berpengaruh terhadap keputusan pembelian, cashback berpengaruh terhadap keputusan pembelian, gratis ongkos kirim tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara simultan menunjukan bahwa flash sale, cashback, dan gratis ongkos kirim memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian skincare skintific dikota Yogyakarta. Dilihat dari hasil analisis koefisien determinasi di dapat nilai Adjusted R Square sebesar 0,370 berarti 37% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh flash sale, cashback, dan gratis ongkos kirim sedangkan sisanya 63 % dijelaskan oleh variabel- variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.