eprintid: 8471 rev_number: 11 eprint_status: archive userid: 2097 dir: disk0/00/00/84/71 datestamp: 2024-05-22 02:55:36 lastmod: 2024-05-22 02:55:36 status_changed: 2024-05-22 02:55:36 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: , Erri Jaelani creators_id: 11180563 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Istriani, Ety contributors_id: 0505046403 title: PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN DAYA TARIK TERHADAP MINAT BERKUNJUNG WISATAWAN DI BENDHUNG LEPEN MRICAN GIWANGAN YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: GV subjects: HF divisions: manajemen full_text_status: restricted keywords: Electronic Word of Mouth, Daya Tarik, Minat Berkunjung / Electronic Word of Mouth, Attraction, Visiting Interest abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Electonic Word of Mouth dan Daya Tarik terhadap Minat Berkunjung wisatawan di Bendhung Lepen Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini variabel penelitian ada 2(dua) yaitu, variabel bebas dan variabel terikat. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah electronic word of mouth dan daya tarik sedangkan variabel terikat adalah minat berkunjung. Penentuan sampel menggunakan metode non probality sampling, dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling, yaitu mereka yang pernah atau sedang berkunjung di Bendhung Lepen Yogyakarta dalam 3(tiga) bulan terakhir. Dan untuk sampel pada penelitian ini sebanyak 100 (seratus) responden. Teknik analisis yang digunakan adalah Regresi Linear Berganda dengan berbagai uji hipotesis yaitu Uji Koefisien Determinasi (R2) dengan nilai Adjusted R Square yaitu 0,678 perubahan terkait variabel minat berkunjung diperjelas oleh variabel independen, berarti electronic word of mouth dan daya tarik berpengaruh sebesar 67,8% serta sisa 32,2% pengaruh dari variabel lain dari luar variabel yang digunakan. uji t, dan uji F hasil penelitian ini menjelaskan bahwa Electronic Word of Mouth dan Daya Tarik berpengaruh terhadap Minat Berkunjung wisatawan di Bendhung Lepen Yogyakarta baik secara parsial maupun simultan. date: 2024-03-09 date_type: published institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Manajemen thesis_type: skripsi thesis_name: other funders: erhykiding00@gmail.com citation: Erri Jaelani (2024) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN DAYA TARIK TERHADAP MINAT BERKUNJUNG WISATAWAN DI BENDHUNG LEPEN MRICAN GIWANGAN YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/8471/1/11180563_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/8471/2/11180563_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf