eprintid: 8460 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 2097 dir: disk0/00/00/84/60 datestamp: 2024-05-22 02:45:19 lastmod: 2024-05-22 02:45:19 status_changed: 2024-05-22 02:45:19 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: , Andre Anugrah Putra Pamara creators_id: 11170217 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Andalas, Purwani Retno contributors_id: 0010115801 title: PENGARUH PERSEPSI HARGA, CITRA MEREK DAN KELOMPOK ACUAN TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI SEPATU FUTSAL MEREK SPECS (STUDI PADA KOMUNITAS FUTSAL MAHASISWA DI YOGYAKARTA) ispublished: pub subjects: HB subjects: HF subjects: HG divisions: manajemen full_text_status: restricted keywords: Persepsi Harga, Citra Merek, Kelompok Acuan dan Keputusan Membeli abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh persepsi harga, citra merek dan kelompok acuan terhadap keputusan membeli sepatu futsal merek Specs pada komunitas futsal mahasiswa di Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini, terdapat variabel bebas dan variabel terikat. Variabel bebas yaitu persepsi harga, citra merek dan kelompok acuan. Sedangkan untuk variabel terikat adalah keputusan membeli. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian produk sepatu futsal merek Specs. Penentuan sampel pada penelitian ini dengan menggunakan metode non probability sampling, dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 (seratus) responden. Penelitian ini menggunakan metode analisis data regresi linear berganda, untuk melakukan uji koefisien determinasi (R²), uji F, dan uji t, dengan terlebih dahulu dilakukan pengujian instrument penelitian dengan uji validitas dan reliabilitas. Hasil dan analisis data yang telah dilakukan menunjukkan bahwa Koefisien Determinasi (R²) sebesar 0.453 (45,3%). Hal ini menunjukkan bahwa variabel dependen dipengaruhi sebesar 45,3% dan variabel independen sebesar 54,7% lainnya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar model regresi. Melalui uji regresi linear berganda, dapat disimpulkan bahwa persepsi harga, citra merek dan kelompok acuan berpengaruh signifikan terhadap keputusan membeli sepatu futsal merek Specs pada komunitas futsal mahasiswa di Yogyakarta. date: 2024-03-09 date_type: published institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Manajemen thesis_type: skripsi thesis_name: other funders: andrepamara99@gmail.com citation: Andre Anugrah Putra Pamara (2024) PENGARUH PERSEPSI HARGA, CITRA MEREK DAN KELOMPOK ACUAN TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI SEPATU FUTSAL MEREK SPECS (STUDI PADA KOMUNITAS FUTSAL MAHASISWA DI YOGYAKARTA). Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/8460/1/11170217_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/8460/2/11170217_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf