TY - THES PB - Universitas Kristen Duta Wacana A1 - Kanya Kirana Litasari AV - restricted M1 - skripsi KW - promosi KW - Augmented Reality KW - MDLC KW - Evaluasi Heuristik KW - Cognitive Walkthrough ID - katalog8431 N2 - Suatu inovasi untuk membantu para pelaku bisnis dalam memasarkan produknya agar memiliki strategi promosi yang baru dengan memanfaatkan adanya teknologi, salah satunya adalah Augmented Reality (AR). Melalui perangkat elektronik seperti smartphone, pengguna dapat melihat objek virtual dua dimensi (2D) atau tiga dimensi (3D) yang ditampilkan di atas objek fisik yang ada di dunia nyata. Implementasi dari penelitian ini adalah melakukan perbaikan pada Aplikasi Miland untuk mendukung sebagai alat bantu dalam mempromosikan produk dengan media interaktif yang menarik perhatian konsumen dan memungkinkan pengguna untuk merasakan produk seolah-olah ada di dunia nyata. Penelitian ini menerapkan metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC) dalam melakukan pengembangan Aplikasi Miland 3D. Evaluasi tingkat kebergunaan aplikasi menggunakan metode Evaluasi Heurisik menghasilkan kategori ?Sangat Baik? sehingga PT Miland Cipta Usaha dapat lebih memberikan kepercayaan dan ketertarikan pengguna dalam menggunakan Aplikasi Miland 3D. Evaluasi efektivitas menggunakan metode Cognitive Walkthrough memiliki rata-rata persentase taks sukses tanpa bantuan pada iterasi 2 sebesar 100% sehingga Aplikasi Miland 3D yang mengimplementasikan teknologi Augmented Reality dinilai sudah efektif untuk digunakan sebagai media mempromosikan produk LCD screen pada PT Miland Cipta Usaha. TI - IMPLEMENTASI AUGMENTED REALITY SEBAGAI ALAT BANTU PROMOSI PRODUK LCD SCREEN STUDI KASUS : PT MILAND UR - https://katalog.ukdw.ac.id/8431/ Y1 - 2024/03/09/ ER -