eprintid: 825 rev_number: 11 eprint_status: archive userid: 30 dir: disk0/00/00/08/25 datestamp: 2020-07-24 03:40:13 lastmod: 2020-07-24 03:40:13 status_changed: 2020-07-24 03:40:13 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: 12140005, PUTRI FAJARINA KALAWULAN creators_id: kfajarina@yahoo.com contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Widodo, Marbudyo Tyas corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: PENGARUH BIAYA PROMOSI BERBASIS VARIABLE COSTING TERHADAP HARGA JUAL YANG MENGGUNAKAN METODE MARKUP PRICING MELALUI PENINGKATAN JUMLAH PENJUALAN PERUMAHAN PADA KASUS PT. BUMIPRIMA ALAMINDAH ispublished: pub subjects: H1 subjects: HB subjects: HG divisions: pro_akuntansi full_text_status: restricted keywords: Biaya Promosi berbasis variable costing, Harga Jual menggunakan metode markup pricing. abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui terdapat pengaruh biaya promosi berbasis variable costing yaitu untuk melihat transaksi apa saja yang dapat dikurangi pada biaya promosi untuk meningkatkan penjualan serta harga jual yang menggunakan metode markup pricing untuk laba yang diharapkan melalui peningkatan jumlah penjualan perumahan pada kasus PT. Bumiprima Alamindah. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh signifikan pada biaya promosi berbasis variable costing terhadap harga jual yang menggunakan metode markup pricing melalui peningkatan jumlah penjualan. Diamana biaya promosi dipisahkan antara biaya fixed costing dan variable costing dengan metode high-low secara per bulan pada periode 2014- 2016 kemudian harga jual dihitung dengan menggunakan metode markup pricing secara per bulannya pada periode 2014-2016. Setelah mendapatkan hasil dari independen dan dependennya, peneliti melakukan uji deskriptif, uji regresi linier sederhana dan uji t untuk mendapatkan kesimpulan bahwa terdapat pengaruh signifikan pada biaya promosi berbasis variable costing terhadap harga jual yang menggunakan metode markup pricing melalui peningkatan jumlah penjualan. date: 2018-07 date_type: published pages: 59 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Akuntansi thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 12140005, PUTRI FAJARINA KALAWULAN (2018) PENGARUH BIAYA PROMOSI BERBASIS VARIABLE COSTING TERHADAP HARGA JUAL YANG MENGGUNAKAN METODE MARKUP PRICING MELALUI PENINGKATAN JUMLAH PENJUALAN PERUMAHAN PADA KASUS PT. BUMIPRIMA ALAMINDAH. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/825/1/12140005_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/825/2/12140005_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf