eprintid: 8244 rev_number: 15 eprint_status: archive userid: 2098 dir: disk0/00/00/82/44 datestamp: 2024-05-21 01:59:57 lastmod: 2024-05-21 01:59:57 status_changed: 2024-05-21 01:59:57 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: , Jevon Hendro Saputro creators_id: 72190291 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Tamtama, Gabriel Indra Widi contributors_name: Ernawati, Lussy title: IMPLEMENTASI CONTENT BASED FILTERING UNTUK PEMILIHAN MAKANAN HEWAN PELIHARAAN STUDI KASUS : PUTZY PETSHO ispublished: pub subjects: HF subjects: T1 subjects: ZA4450 divisions: sist_informasi full_text_status: restricted keywords: Aksesoris, Catfood, Dogfood, E-commerce, Filtering, Nutrisi, Rekomendasi, Sistem Informasi abstract: Skripsi ini bertujuan untuk menganalisis dan mengembangkan sistem perekomendasian makanan dan aksesoris khusus untuk anjing dan kucing dalam platform penjualan online. Penjualan makanan dan aksesoris hewan peliharaan telah berkembang pesat, dan tantangan terbesar yang dihadapi oleh pemilik hewan peliharaan adalah memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi unik hewan mereka. Studi ini menggunakan metode wawancara untuk mengumpulkan data dari pemilik toko hewan peliharaan yakni putzy petshop, dan dibantu oleh dokter hewan yang bekerja sebagai dosen untuk mendapat preferensi makanan, kondisi kesehatan, dan karakteristik unik dari hewan peliharaan mereka. Selain itu, data tentang makanan dan aksesoris yang paling banyak dibeli dalam platform penjualan online akan diidentifikasi, selanjutnya, perekomendasian akan dikembangkan berdasarkan data yang dikumpulkan, dengan mempertimbangkan faktor-faktor seperti usia, ras, ukuran, dan aktivitas hewan peliharaan. Pengguna akan diberikan rekomendasi produk yang dipersonalisasi sesuai dengan kriteria hewan peliharaan mereka. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat meningkatkan pengalaman belanja pemilik hewan peliharaan dan membantu mereka dalam memilih makanan dan aksesoris yang sesuai untuk anjing dan kucing mereka. Selain itu, peningkatan dalam penjualan produk-produk ini diharapkan dapat memberikan manfaat ekonomi bagi platform penjualan online dan produsen produk hewan peliharaan. date: 2023-12-02 date_type: published institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Sistem Informasi thesis_type: skripsi thesis_name: other funders: gideonjevonhs@gmail.com citation: Jevon Hendro Saputro (2023) IMPLEMENTASI CONTENT BASED FILTERING UNTUK PEMILIHAN MAKANAN HEWAN PELIHARAAN STUDI KASUS : PUTZY PETSHO. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/8244/1/72190291_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/8244/2/72190291_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf