relation: https://katalog.ukdw.ac.id/8191/ title: PENGARUH SOCIAL MEDIA INFLUENCER TERHADAP MINAT INVESTASI DENGAN FEAR OF MISSING OUT SEBAGAI VARIABEL MODERASI creator: Grey Julian Hae Doko subject: HF Perdagangan subject: HF5601 Akuntansi subject: HG Keuangan description: Penelitian ini mengeksplorasi hubungan antara Social Media Influencer (SMI) dan minat investasi, dengan mempertimbangkan potensi Fear of Missing Out (FoMO) pada generasi Z dan milenial. Melibatkan 243 responden di Kota Yogyakarta, Kota Kupang, dan Kota Pontianak, penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan Partial Least Squares Structural Equation Modelling (PLS-SEM). Hasilnya menunjukkan hubungan positif signifikan antara SMI dan minat investasi (path coefficient 0,164, p-value 0,020). FoMO memiliki efek moderasi negatif pada hubungan tersebut (path coefficient -0,122, p-value 0,044), menunjukkan bahwa FoMO dapat mengurangi dampak positif SMI terhadap minat investasi. date: 2024-03-09 type: Thesis type: NonPeerReviewed format: text language: id identifier: https://katalog.ukdw.ac.id/8191/1/12180297_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf format: text language: id identifier: https://katalog.ukdw.ac.id/8191/2/12180297_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf identifier: Grey Julian Hae Doko (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA INFLUENCER TERHADAP MINAT INVESTASI DENGAN FEAR OF MISSING OUT SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.