%L katalog8174 %D 2023 %T PENGARUH BRAND IMAGE, VIRAL MARKETING, DAN PENGGUNAAN CELEBRITY ENDORSEMENT KEANU ANGELO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PANTENE DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA %K Kata kunci: Brand Image, Viral Marketing, Celebrity Endorsement dan Keputusan Pembelian Keywords: Brand Image, Viral Marketing, Celebrity Endorsement and Purchase Decision %A Tia Shintalis I.S Naibaho %I Universitas Kristen Duta Wacana %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand image, viral marketing, dan penggunaan celebrity endorsement terhadap keputusan pembelian produk Pantene di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Pada penelitian ini terdapat variabel bebas yakni brand image, viral marketing, dan celebrity endorsement serta variabel terikat yakni keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli produk Pantene minimal satu kali dalam sebulan terakhir. Penentuan sampel pada penelitian ini dengan menggunakan metode non probability sampling dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Sampel pada penelitian ini adalah 119 (seratus sembilan belas) responden. Penelitian ini menggunakan metode analisis data regresi linear berganda untuk melakukan uji koefisien determinasi (R^2), uji F, dan uji t dengan terlebih dahulu dilakukan pengujian instrument penelitian dengan uji validitas dan reliabilitas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Image, Viral Marketing dan Celebrity Endorsement secara simultan memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk Pantene di Daerah Istimewa Yogyakarta.