eprintid: 8157 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 11 dir: disk0/00/00/81/57 datestamp: 2024-04-17 02:23:48 lastmod: 2024-04-17 02:23:48 status_changed: 2024-04-17 02:23:48 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: , Gigis Gregorius creators_id: 11180540 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Andalas, Purwani Retno contributors_id: 0010115801 corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: ANALISIS BAURAN PEMASARAN 4P (PRODUCT, PRICE, PROMOTION, PLACE) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN RUMAH MAKAN BURJO BORNEO BABARSARI DI YOGYAKARTA ispublished: unpub subjects: HF divisions: manajemen full_text_status: restricted keywords: Product, Price, Promotion, Place, Keputusan Pembelian abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Marketing Mix 4P (product, price, promotion dan place) terhadap Keputusan Pembelian pada Burjo Borneo Babarsari di Yogyakarta baik secara simultan maupun secara parsial. Sampel pada penelitian ini diambil menggunakan metode purposive random sampling sebanyak 100 responden. Penelitian dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada para konsumen yang pernah mengunjungi dan membeli produk di Burjo Borneo Yogyakarta. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari empat variabel independen dan satu variabel dependen. Variabel independen sendiri terdiri dari product, price, promotion dan place sedangkan variabel dependen yang digunakan adalah Keputusan Pembelian. Data dianalisis dengan cara uji validitas & reliabilitas, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis yaitu uji F dan uji t Hasil : nilai Adjusted R Square yang diperoleh dalam penelitian ini adalah 69,2%, yang mana menunjukkan bahwa 69,2% variabel Keputusan Pembelian dipengaruhi oleh ketiga variabel independen dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebanyak 30,8% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Selanjutnya, uji f juga menunjukkan bahwa empat variabel independen memberikan pengaruh signifikan secara simultan terhadap variabel dependen. Kemudian dalam uji t, diketahui bahwa terdapat tiga variabel independen yang memberikan pengaruh signifikan secara parsial terhadap variabel dependen yaitu product, price dan promotion, sedangkan variabel place tidak memberikan pengaruh signifikan secara parsial terhadap variabel dependen. Kata Kunci : Product, Price, Promotion, Place, Keputusan Pembelian date: 2023-12-02 date_type: published institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Manajemen thesis_type: skripsi thesis_name: other funders: gregoriusgigis38@gmail.com citation: Gigis Gregorius (2023) ANALISIS BAURAN PEMASARAN 4P (PRODUCT, PRICE, PROMOTION, PLACE) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN RUMAH MAKAN BURJO BORNEO BABARSARI DI YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/8157/1/11180540_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/8157/2/11180540_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf