eprintid: 8123 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 40 dir: disk0/00/00/81/23 datestamp: 2024-02-19 04:08:29 lastmod: 2024-02-19 04:08:29 status_changed: 2024-02-19 04:08:29 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: dimas.robertus@gmail.com creators_name: , Robertus Dimas Febrian creators_id: 11190621 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Istriani, Ety contributors_id: 0505046403 corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, ONLINE CUSTOMER RATING, DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE DI KOTA YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: H1 subjects: HF subjects: HM divisions: manajemen full_text_status: restricted keywords: Online Customer Review, Online Customer Rating, Brand Trust, Keputusan Pembelian, Marketplace Shopee abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Online Customer Review, Online Customer Rating, dan Brand Trust baik secara parsial maupun simultan terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee di Kota Yogyakarta. Teknik yang digunakan dalam pengambilan data menggunakan purposive sampling. Penentuan jumlah sampel yang digunakan adalah 100 responden yang diukur menggunakan rumus Cochran. Responden merupakan masyarakat Kota Yogyakarta dengan usia minimal 17 tahun dan pernah melakukan pembelian di Marketplace Shopee dalam 1 tahun terakhir. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner berbasis Google Form kepada responden, yang kemudian diolah menggunakan SPSS Versi 25. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan beberapa uji hipotesis seperti uji determinan (R2), uji F, dan uji T. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa Online Customer Review, Online Customer Rating, dan Brand Trust berpengaruh baik secara parsial maupun simultan terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee di Kota Yogyakarta. date: 2023-08-05 date_type: published pages: 64 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Fakultas Bisnis thesis_type: skripsi thesis_name: other funders: repository@staff.ukdw.ac.id citation: Robertus Dimas Febrian (2023) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, ONLINE CUSTOMER RATING, DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE DI KOTA YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/8123/1/11190621_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/8123/2/11190621_bab2%20sd%20bab4_lampiran.pdf