%0 Thesis %9 Bachelor %A Robertus Dimas Febrian %A Universitas Kristen Duta Wacana, %B Fakultas Bisnis %D 2023 %F katalog:8123 %I Universitas Kristen Duta Wacana %K Online Customer Review, Online Customer Rating, Brand Trust, Keputusan Pembelian, Marketplace Shopee %P 64 %T PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, ONLINE CUSTOMER RATING, DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE DI KOTA YOGYAKARTA %U https://katalog.ukdw.ac.id/8123/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Online Customer Review, Online Customer Rating, dan Brand Trust baik secara parsial maupun simultan terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee di Kota Yogyakarta. Teknik yang digunakan dalam pengambilan data menggunakan purposive sampling. Penentuan jumlah sampel yang digunakan adalah 100 responden yang diukur menggunakan rumus Cochran. Responden merupakan masyarakat Kota Yogyakarta dengan usia minimal 17 tahun dan pernah melakukan pembelian di Marketplace Shopee dalam 1 tahun terakhir. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner berbasis Google Form kepada responden, yang kemudian diolah menggunakan SPSS Versi 25. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan beberapa uji hipotesis seperti uji determinan (R2), uji F, dan uji T. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa Online Customer Review, Online Customer Rating, dan Brand Trust berpengaruh baik secara parsial maupun simultan terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee di Kota Yogyakarta.