eprintid: 8114 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 40 dir: disk0/00/00/81/14 datestamp: 2024-02-19 04:07:32 lastmod: 2024-02-19 04:07:32 status_changed: 2024-02-19 04:07:32 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: thomasyonatan74@gmail.com creators_name: , Thomas Yonatan creators_id: 11180515 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Santoso, Singgih contributors_id: 0510046401 corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: PENGARUH PROMOSI, DISKON DAN PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN PADA KEPUASAN KONSUMEN TIKTOK SHOP ispublished: pub subjects: H1 subjects: HF subjects: HM divisions: manajemen full_text_status: restricted keywords: Promosi, Diskon, Persepsi Kemudahan Penggunaan, dan Kepuasan Konsumen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, diskon, dan persepsi kemudahan penggunaan pada kepuasan konsumen TikTok Shop. Dalam penelitian ini menggunakan variabel bebas promosi, diskon, persepsi kemudahan penggunaan dan variabel terikatnya adalah kepuasan konsumen. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah konsumen TikTok Shop yang sudah pernah berbelanja dalam kurun waktu 3 bulan terakhir. Penelitian ini mengunakan metode pengumpulan data dengan membagi atau menyebarkan kuesioner kepada konsumen TikTok Shop dengan banyaknya sampel berjumlah 100 responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linier berganda, diantaranya adalah determinasi (R2), uji F, dan uji t, serta didahului uji validitas dan reliabilitas. Berdasarkan analisis data yang di dapat Adjusted R Square (R2) sebesar 0,502 atau 50,2%. Dapat diartikan bahwa variabel terikat (kepuasan konsumen) memberikan pengaruh sebesar 50,2% oleh variabel bebas promosi, diskon, dan persepsi kemudahan penggunaan. Sedangkan 49,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang belum diteliti seperti keragaman produk, brand image dan lain-lain. Berdasarkan hasil uji F dapat diketahui bahwa variabel promosi, diskon, persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen TikTok Shop, kemudian pada uji t dapat diketahui bahwa variabel independent promosi, diskon, persepsi kemudahan berpengaruh secara persial signifikan terhadap kepuasan konsumen. date: 2023-08-05 date_type: published pages: 59 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Fakultas Bisnis thesis_type: skripsi thesis_name: other funders: repository@staff.ukdw.ac.id citation: Thomas Yonatan (2023) PENGARUH PROMOSI, DISKON DAN PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN PADA KEPUASAN KONSUMEN TIKTOK SHOP. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/8114/1/11180515_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/8114/2/11180515_bab2%20sd%20bab4_lampiran.pdf