eprintid: 8094 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 40 dir: disk0/00/00/80/94 datestamp: 2024-02-16 04:19:46 lastmod: 2024-02-16 04:19:46 status_changed: 2024-02-16 04:19:46 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: leositinjak72@gmail.com creators_name: , Leo Firnando Sitinjak creators_id: 11160057 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Hardiyanto, Purnawan contributors_name: , contributors_id: 0521026401 corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: PENGARUH E-WOM DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI HANDPHONE IPHONE DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: H1 subjects: HF subjects: HM divisions: manajemen full_text_status: restricted keywords: E-Wom, Brand Image, Minat Beli, Smartphone Iphone abstract: Kehadiran teknologi informasi seolah menjadi sesuatu yang tidak asing dan menawarkan kemudahan bagi masyarakat. Smartphone adalah alat komunikasi yang di dukung oleh berkembang nya teknologi informasi, smartphone tidak hanya digunakan sebagai media komunikasi tetapi digunakan untuk mencari informasi yang lain seperti mencari informasi Kesehatan, informasi cuaca, dan bertransaksi. Objek dalam penelitian ini adalah smartphone iphone yang digunakan oleh masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variable E-wom, dan brand image terhadap minat beli smartphone iphone di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, metode pengambilan sample menggunakan metode purposive sampling dengan menentukan karakter dari sample, karakter yang dimaksud dalam penelitian ini adalah responden yang menggunakan smartphone iphone dan bertempat tinggal di Daerah Istimewa Yogyakarta. jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 101 responden. metode pengumpulan kuesioner menggunakan google from dan alat analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah IBM SPSS Statistics 21. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variable E-wom dan brand image berpengaruh positif terhadap minat beli smartphone iphone. Hasil pengujian secara simultan menunjukan nilai sig sebesar (0,000) dan pengujian secara parsial menunjunjukan nilai sig E-wom sebesar (0,005) dan Barand image sebesar (0,000). date: 2023-08-05 date_type: published pages: 43 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Fakultas Bisnis thesis_type: skripsi thesis_name: other funders: repository@staff.ukdw.ac.id citation: Leo Firnando Sitinjak (2023) PENGARUH E-WOM DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI HANDPHONE IPHONE DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/8094/1/11160057_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/8094/2/11160057_bab2%20sd%20bab4_lampiran.pdf