TY - THES N2 - Kehadiran teknologi informasi seolah menjadi sesuatu yang tidak asing dan menawarkan kemudahan bagi masyarakat. Smartphone adalah alat komunikasi yang di dukung oleh berkembang nya teknologi informasi, smartphone tidak hanya digunakan sebagai media komunikasi tetapi digunakan untuk mencari informasi yang lain seperti mencari informasi Kesehatan, informasi cuaca, dan bertransaksi. Objek dalam penelitian ini adalah smartphone iphone yang digunakan oleh masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variable E-wom, dan brand image terhadap minat beli smartphone iphone di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, metode pengambilan sample menggunakan metode purposive sampling dengan menentukan karakter dari sample, karakter yang dimaksud dalam penelitian ini adalah responden yang menggunakan smartphone iphone dan bertempat tinggal di Daerah Istimewa Yogyakarta. jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 101 responden. metode pengumpulan kuesioner menggunakan google from dan alat analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah IBM SPSS Statistics 21. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variable E-wom dan brand image berpengaruh positif terhadap minat beli smartphone iphone. Hasil pengujian secara simultan menunjukan nilai sig sebesar (0,000) dan pengujian secara parsial menunjunjukan nilai sig E-wom sebesar (0,005) dan Barand image sebesar (0,000). Y1 - 2023/08/05/ EP - 43 UR - https://katalog.ukdw.ac.id/8094/ TI - PENGARUH E-WOM DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI HANDPHONE IPHONE DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA AV - restricted M1 - skripsi KW - E-Wom KW - Brand Image KW - Minat Beli KW - Smartphone Iphone ID - katalog8094 PB - Universitas Kristen Duta Wacana A1 - Leo Firnando Sitinjak ER -