eprintid: 8093 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 40 dir: disk0/00/00/80/93 datestamp: 2024-02-16 04:19:49 lastmod: 2024-02-16 04:19:49 status_changed: 2024-02-16 04:19:49 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: davidbatkyes@gmail.com creators_name: , David Darlon Batkyes creators_id: 11150132 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Kartika, Lucia N. contributors_name: , contributors_id: 0613126701 corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: PENGARUH PROMOSI, PERSEPSI HARGA, DAN PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN APLIKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PENGGUNA JASA GO-FOOD DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: H1 subjects: HF subjects: HM divisions: manajemen full_text_status: restricted keywords: Promosi, Persepsi Harga, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Keputusan Pembelian abstract: Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh dari promosi, persepsi harga, dan persepsi kemudahan penggunaan aplikasi terhadap keputusan pembelian konsumen pengguna jasa Go-Food di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini, terdapat variabel bebas dan variabel terikat. Variabel bebas yaitu promosi, persepsi harga, dan persepsi kemudahan penggunaan aplikasi. Sedangkan untuk variabel terikat yaitu keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pengguna aplikasi belanja online di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penentuan sampel pada penelitian ini dengan menggunakan metode non probality sampling, dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling, yaitu konsumen yang berdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta yang pernah menggunakan dan melakukan pembelian online melalui fitur aplikasi Go-Food dalam kurun waktu 6 (enam) bulan terakhir. Sedangkan sampel pada penelitian ini sebanyak 100 (seratus) responden. Kesimpulan ini berdasarkan hasil uji koefisien determinasi (R2) yang menunjukkan bahwa variabel bebas yaitu promosi, persepsi harga, dan persepsi kemudahan penggunaan sebesar 56,5% terhadap variabel terikat yaitu keputusan pembelian sedangkan sisanya sebanyak 43,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Melalui uji regresi linear berganda, dapat disimpulkan bahwa, promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pengguna jasa Go-Food di Daerah Istimewa Yogyakarta secara parsial, dengan demikian, hipotesis penelitian ini ditolak. Variabel persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pengguna jasa Go-Food di Daerah Istimewa Yogyakarta secara parsial, dengan demikian hipotesis penelitian ini diterima. Variabel persepsi kemudahan penggunaan aplikasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pengguna jasa Go-Food di Daerah Istimewa Yogyakarta secara parsial, dengan demikian hipotesis penelitian ini diterima. date: 2023-08-05 date_type: published pages: 74 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Fakultas Bisnis thesis_type: skripsi thesis_name: other funders: repository@staff.ukdw.ac.id citation: David Darlon Batkyes (2023) PENGARUH PROMOSI, PERSEPSI HARGA, DAN PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN APLIKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PENGGUNA JASA GO-FOOD DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/8093/1/11150132_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/8093/2/11150132_bab2%20sd%20bab4_lampiran.pdf