eprintid: 7942 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 504 dir: disk0/00/00/79/42 datestamp: 2023-12-06 03:50:04 lastmod: 2023-12-06 03:50:04 status_changed: 2023-12-06 03:50:04 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: menofaomasinia2001@gmail.com creators_name: , Me Nofa'omasi Nia Zebua creators_id: 12190516 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Christanti, Rossalina corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, PERCEIVED EASE OF USE, DAN SOCIAL INFLUENCE TERHADAP NIAT MENGGUNAKAN APLIKASI REKSA DANA UNTUK BERINVESTASI PADA GENERASI MILENIAL DAN GENERASI Z DENGAN TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ispublished: pub subjects: HF5601 subjects: HG divisions: pro_akuntansi full_text_status: restricted keywords: Perceived usefulness, perceived ease of use, social influence, trust, niat menggunakan reksa dana abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh perceived usefulness, perceived ease of use, dan social influence terhadap niat menggunakan aplikasi reksa dana dalam berinvestasi dan pengaruh perceived usefulness, perceived ease of use, dan social influence terhadap niat menggunakan aplikasi reksa dana dalam berinvestasi dengan trust sebagai variabel intervening. Sampel penelitian ini dikumpulkan dengan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 201 pengguna reksa dana Bibit yang tersebar di seluruh Indonesia. Metode analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modelling-Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perceived usefulness dan social influence berpengaruh terhadap niat penggunaan reksa dana dalam berinvestasi, perceived usefulness dan perceived ease of use berpengaruh terhadap trust, dan trust dapat memediasi perceived usefulness dan perceived ease of use terhadap niat penggunaan reksa dana. Sementara itu, perceived ease of use tidak berpengaruh terhadap niat penggunaan dan trust tidak dapat memediasi social influence terhadap niat penggunaan reksa dana. date: 2023-08-05 date_type: published pages: 65 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Akuntansi thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: Me Nofa'omasi Nia Zebua (2023) PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, PERCEIVED EASE OF USE, DAN SOCIAL INFLUENCE TERHADAP NIAT MENGGUNAKAN APLIKASI REKSA DANA UNTUK BERINVESTASI PADA GENERASI MILENIAL DAN GENERASI Z DENGAN TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/7942/1/12190516_bab1_bab5_daftar%20pustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/7942/2/12190516_bab2%20s.d%20bab4_lampiran.pdf