TY - THES N2 - Fenomena crowdfunding menjadi sebuah solusi ketika menyoroti permasalahan pendanaan yang dihadapi oleh individu dalam skala mikro dimana mereka membutuhkan dana awal untuk proyek rintisannya (startup). Dengan adanya permasalahan tersebut, penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki faktor keberhasilan dalam pendanaan sebuah proyek rewardbased crowdfunding dengan melihat aspek attraction-promoted dan cognition-promoted. Populasi penelitian ini meliputi proyek dari berbagai kategori pada platform KickStarter dengan jumlah sampel sebanyak 1000 proyek. Hasil penelitian menunjukkan bahwa panjang sebuah teks, jumlah gambar serta pembaharuan proyek dengan intensitas atau jumlah yang banyak dapat mendorong keberhasilan sebuah proyek. Sebaliknya intensitas reward yang diberikan justru harus lebih kecil, artinya backers umumnya tidak menginginkan terlalu banyak pengembalian, pendanaan yang diberikan semata untuk mendukung para perintis dalam karyanya. Sedangkan video count dan founder response tidak memiliki pengaruh akan berhasilnya suatu proyek pada platform KickStarter. TI - ANALISIS FAKTOR KEBERHASILAN PENDANAAN PROYEK PADA PLATFORM REWARD-BASED CROWDFUNDING Y1 - 2023/08/05/ ID - katalog7934 AV - restricted A1 - Bintang Florensia Christella M M1 - skripsi PB - Universitas Kristen Duta Wacana UR - https://katalog.ukdw.ac.id/7934/ KW - Reward-based crowdfunding KW - Success of crowdfunding KW - KickStarter KW - CIP Theory EP - 56 ER -