TY - THES M1 - skripsi N2 - Perempuan tidak pernah jauh dan selalu melekat dengan kosmetik yang menjadi sebuah gaya hidup sehari?hari. Berdasarkan data Coheren Insight Market (2021) sebanyak 48% penggunaan kosmetik berada pada benua asia pasifik. Isu ini menjadi penting dengan melihat peningkatan limbah kosmetik yang berbahaya dapat merusak kelestarian lingkungan. Penelitian ini dilakukan dengan melihat dari sisi environmental value, environmental concern dan green trust terhadap intensi pembelian green cosmetic yang mana green cosmetic dapat menjadi kunci penting untuk dapat berkontribusi dalam menyelamatkan lingkungan. Penelitian ini dilakukan dengan mengambil sebanyak 250 sampel wanita Indonesia. Penelitian dilakukan pengujian metode regresi linier berganda yang menunjukkan bahwa nilai lingkungan wanita Indonesia memiliki intensi pembelian green cosmetic, selain itu kepedulian lingkungan wanita Indonesia memediasi hubungan antara nilai lingkungan dengan intensi pembelian green cosmetic. Lalu green trust memperkuat hubungan antara kepedulian lingkungan dengan intensi pembelian green cosmetic. Penelitian ini memberikan gambaran bagi wanita Indonesia untuk lebih aware pentingnya green cosmetic dalam berkontribusi menjaga lingkungan. Y1 - 2023/08/05/ ID - katalog7908 EP - 44 TI - MENGKAJI PREFERENSI PEREMPUAN INDONESIA TENTANG GREEN COSMETIC: PERSPEKTIF BARU BERDASARKAN TEORI AKUNTANSI MENTAL DAN NILAI?NILAI LINGKUNGAN PB - Universitas Kristen Duta Wacana KW - Nilai Lingkungan KW - Kepedulian Lingkungan KW - Kepercayaan Hijau dan Intensi Pembelian Green Cosmetic AV - restricted A1 - Daniel Pratama UR - https://katalog.ukdw.ac.id/7908/ ER -