%L katalog7907 %I Universitas Kristen Duta Wacana %D 2023 %A Noryance Bulu %X Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengetahuan etika, religiusitas, dan sensitivitas etis terhadap persepsi mahasiswa akuntansi mengenai praktik creative accounting. Responden pada penelitian ini adalah mahasiswa program studi akuntansi di Daerah Istimewa Yogyakarta. Teknik pemilihan sampel yang digunakan adalah purposive Sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner menggunakan google form. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, uji koefesien determinasi, dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengetahuan etika dan sensitivitas etis berpengaruh negatif terhadap persepsi mahasiswa akuntansi mengenai praktik creative accounting sedangkan religiusitas tidak berpengaruh terhadap persepsi mahasiswa akuntansi mengenai praktik creative accounting. %T PENGARUH PENGETAHUAN ETIKA, RELIGIUSITAS, DAN SENSITIVITAS ETIS TERHADAP PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI MENGENAI PRAKTIK CREATIVE ACCOUNTING (STUDI EMPIRIS PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI AKUNTANSI DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA) %K Pengetahuan Etika, Religiusitas, Sensitivitas Etis, Persepsi, Creative Accounting