eprintid: 7784 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 40 dir: disk0/00/00/77/84 datestamp: 2023-09-05 04:31:06 lastmod: 2023-09-05 04:31:06 status_changed: 2023-09-05 04:31:06 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: nabiya.eltarani@students.ukdw.ac.id creators_name: , Nabiya Eltarani creators_id: 72180215 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Wibowo, Argo contributors_name: Tamtama, Gabriel Indra Widi contributors_id: 0516118902 corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: SISTEM INFORMASI PENGADUAN FASILITAS DAN PELAYANAN KAMPUS BERBASIS WEB STUDI KASUS : UKDW ispublished: pub subjects: QA75 subjects: QA76 divisions: sist_informasi full_text_status: restricted keywords: Fasilitas, Pelayanan, Sistem, User Centered Design, Black Box Testing abstract: Universitas Kristen Duta Wacana merupakan tempat mahasiswa dan staff dalam melakukan kegiatan atau proses belajar mengajar. Universitas Kristen Duta Wacana memiliki fasilitas dan unit pelayanan untuk mendukung kelancaran kegiatan didalam universitas tersebut dan sebagai modal utama dalam memuaskan pengguna, terlepas dari kualitas pemberian layanan itu sendiri. Fasilitas merupakan objek yang sangat penting untuk meningkatkan kepuasan, seperti kemudahan pengguna, memenuhi kebutuhan dan kenyamanan pengguna layanan. Jika fasilitas yang diberikan bisa memenuhi kebutuhan pengguna maka pengguna akan merasa puas dengan fasilitas yang diberikan. Sama dengan pelayanan yang memiliki peran yang sangat penting untuk memuaskan pengguna yang memakai layanan tersebut.Pelayanan dalam sebuah kampus adalah salah satu faktor pendorong terbentuknya kampus yang unggul dan memiliki nilai jual yang tinggi. Perkembangan teknologi yang tinggi mengakibatkan terbentuk kebutuhan pelayanan akademik yang tinggi pula sehingga perlunya sebuah sistem informasi yang dapat berguna bagi para mahasiswa. Untuk menanggulangi permasalahan yang dihadapi Mahasiswa bagian akademik memerlukan sebuah sistem informasi yang baik dan benar. Oleh karena itu diperlukannya sistem berbasis web untuk memberikan kemudahan dalam mengelola, memfasilitasi dan menampung masalah Mahasiswa yang ada terhadap kampus. Dengan adanya sistem tersebut bisa mempercepat perbaikan atau langsung ditindaklanjuti oleh pihak yang dituju sehingga pengadu tidak menunggu terlalu lama. Sistem ini di buat dengan menggunakan Metode UCD (User Centered Design). Dan dalam penelitian ini melakukan pengujian dengan menggunakan Metode Black Box Testing dengan nilai keberhasilan 97%. date: 2023-03-11 date_type: published pages: 62 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Sistem Informasi thesis_type: skripsi thesis_name: other funders: repository@staff.ukdw.ac.id citation: Nabiya Eltarani (2023) SISTEM INFORMASI PENGADUAN FASILITAS DAN PELAYANAN KAMPUS BERBASIS WEB STUDI KASUS : UKDW. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/7784/1/72180215_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/7784/2/72180215_bab2%20sd%20bab4_lampiran.pdf