eprintid: 7761 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 504 dir: disk0/00/00/77/61 datestamp: 2023-08-22 04:29:43 lastmod: 2023-08-22 04:29:43 status_changed: 2023-08-22 04:29:43 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: payafoe63@gmail.com creators_name: , Pasquela De Lurdes creators_id: 81180038 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Endarto, Ignatius Tri contributors_id: 0521039101 corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: STUDENTS’ PERCEPTIONS ON THE USE OF GRADED READERS IN L2 EXTENSIVE READING CLASS ispublished: pub subjects: L1 subjects: LB1603 divisions: pend_bing full_text_status: restricted keywords: graded readers, extensive reading, L2 reading, students’ perception abstract: Pentingnya graded readers untuk pembelajaran bahasa L2 telah mendapat pujian tinggi dari sejumlah akademisi dan peneliti, dan dampaknya terhadap pembelajar bahasa dapat dilihat baik dalam fitur linguistik maupun afektif. Graded readers penting dalam kelas membaca ekstensif. Mengingat pentingnya graded reader, maka perlu dilakukan penelitian tentang persepsi siswa terhadap penggunaan graded reader di kelas membaca ekstensif L2. Lima mahasiswa yang belajar bahasa Inggris sebagai bahasa asing dari jurusan pendidikan bahasa Inggris yang mengambil kelas membaca ekstensif berpartisipasi dalam penelitian ini. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan analisis dokumen. Berdasarkan hasil wawancara dan analisis dokumen, teridentifikasi tiga tema yang terkait dengan RQ1: 1) graded readers digunakan pada tahap pre-reading, 2) graded readers digunakan pada tahap while-reading dan 3) graded readers digunakan pada tahap post-reading. Selain itu, hasil wawancara menghasilkan empat tema yang dapat diidentifikasi terkait dengan RQ2: 1) siswa berpikir bahwa graded readers dapat membantu mereka meningkatkan kosa kata mereka, 2) siswa berpikir bahwa graded readers dapat membantu mereka meningkatkan pemahaman bacaan mereka, 3) siswa berpikir bahwa graded readers dapat membantu mereka meningkatkan kefasihan membaca mereka, dan 4) siswa berpikir bahwa graded readers dapat membantu mereka meningkatkan minat dan motivasi membaca mereka. Mengingat bahwa peserta dalam penelitian ini memiliki persepsi positif tentang penggunaan graded readers di kelas membaca ekstensif dalam bahasa asing, temuan tersebut tampaknya mendukung penggunaan graded readers dan menunjukkan bahwa buku-buku tersebut memberikan hasil yang menjanjikan untuk praktik membaca ekstensif. date: 2023-03-11 date_type: published pages: 49 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Pendidikan Bahasa Inggris thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: Pasquela De Lurdes (2023) STUDENTS’ PERCEPTIONS ON THE USE OF GRADED READERS IN L2 EXTENSIVE READING CLASS. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/7761/1/81180038_bab1_bab5_daftar%20pustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/7761/2/81180038_bab2%20s.d%20bab4_lampiran.pdf